Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kena Kartu Merah, Allegri Malah Puji Keputusan Wasit

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku setuju dan memuji dengan keputusan wasit yang mengusirnya dari lapangan saat timnya mengalami kekalahan 0-3 dari Atalanta.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku setuju dan memuji dengan keputusan wasit yang mengusirnya dari lapangan saat timnya mengalami kekalahan 0-3 dari Atalanta.

Allegri diminta pergi dari arena pada paruh pertama perempat final Coppa Italia hari Rabu, karena melemparkan mantelnya ke lapangan setelah timnya tertinggal 0-2.

Melansir Reuters, Kamis (31/1/2019), kejadian itu merupakan akibat suasana emosi yang tak terhindarkan karena mengetahui tim asuhannya mengalami kekalahan pertama di musim ini.

"Adalah tindakan benar untuk mengeluarkan saya dari lapangan, saya gelisah dan keputusan wasit sudah tepat. Saya puji sikap wasit," katanya kepada wartawan.

Juventus tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan liga dan piala sebelumnya musim ini, hanya dua kekalahan yang mereka alami di Liga Champions.

Tetapi Allegri mengatakan mereka menelan kekalahan pada suatu waktu, dan kenyataan itu menjadi akhir perjalanan mereka dari empat liga dan kejuaraan ganda secara berturut-turut.

"Itu sudah pasti. Kamu mengalami malam yang buruk di sepak bola, mungkin mental kami sedikit lelah. Sangat mengecewakan bagi kami untuk kalah, tetapi hal yang gila jika berpikir Juventus bisa memenangkan setiap pertandingan musim ini," katanya.

Meski begitu, Allegri mengatakan hal terpenting adalah belajar dari kesalahan.

"Seperti yang saya katakan, inilah sepak bola. Jika anda bereaksi dengan benar, maka malam dapat membantu anda meningkatkan tingkat kefokusan," tutur Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper