Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Egy dan Ezra Walian Absen Bela Indonesia di Piala AFF U-22

Egy dan Ezra Walian Absen Bela Indonesia di Piala AFF U-22
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  23:13 WIB
Egy Maulana Vikri - PSSI
Egy Maulana Vikri - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, dipastikan absen dari turnamen Piala AFF U-22 2019 yang digelar 17-27 Februari 2019 di Kamboja.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (28/1/2019), Egy yang bermain di klub Polandia Lechia Gdansk dan Ezra, merumput di Belanda untuk RKC Waalwijk, tidak diperkenankan bergabung ke tim nasional U-22 Indonesia dengan alasan tenaga mereka masih diperlukan di kompetisi.

"PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke timnas U-22 Indonesia. Mereka masih dibutuhkan oleh klub untuk berkompetisi," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha menyebut bahwa pihaknya sudah mengabarkan hal ini kepada pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri. Indra diyakini telah memiliki pilihan pemain lain untuk menambal ketidakhadiran Egy dan Ezra.

Sementara terkait pemain timnas U-22 lain yang bermain di luar negeri yaitu Saddil Ramdani, memperkuat Pahang FA di Malaysia, dikabarkan akan bergabung dengan skuat Garuda Muda pada 2 Februari 2019.

"Info dari pelatih Indra Sjafri, Saddil akan bergabung pada 2 Februari 2019," tutur Ratu Tisha.

Timnas U-22 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan sudah memasuki minggu keempat. Pelatih Indra Sjafri terus memberikan berbagai menu latihan meliputi teknik, taktik dan fisik.

Di Piala U-22 AFF 2019, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Setelah mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda akan mengikuti Kualifikasi Piala U-23 Asia AFC di Vietnam pada Maret 2019. Terakhir, November-Desember 2019, mereka akan berlaga di SEA Games di Filipina. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top