Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhirnya Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya

Penyerang Timnas Indonesia Osvaldo Haay resmi memperpanjang kontrak dengan Persebaya Surabaya setelah melalui berbagai proses negosiasi cukup panjang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  17:22 WIB
Osvaldo Haay (kanan) saat membela Persebaya Surabaya musim lalu, bersama Ferinando Pahabol, yang telah pindah ke Kalteng Putra. - Antara/M. Risyal Hidayat
Osvaldo Haay (kanan) saat membela Persebaya Surabaya musim lalu, bersama Ferinando Pahabol, yang telah pindah ke Kalteng Putra. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, SURABAYA – Penyerang Timnas Indonesia Osvaldo Haay resmi memperpanjang kontrak dengan Persebaya Surabaya setelah melalui berbagai proses negosiasi cukup panjang.

"Saya nyaman di sini, terlebih pengelolaan klub yang profesional," ujarnya seperti disampaikan pada laman resmi Persebaya pada Jumat (25/1/2019).

Pemain muda terbaik Liga 1 musim kompetisi 2018 tersebut saat ini masih berada di Jakarta menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 untuk proyeksi Piala AFF U-22 tahun 2019.

Proses penandatanganan yang juga dilakukan di Ibu Kota membuatnya resmi menjadi bagian dari tim Bajul Ijo dan bertahan bersama rekannya sesama asal Papua, Ruben Sanadi.

Valdo, sapaan akrabnya, mengaku keinginan terbesarnya usai musim kompetisi lalu adalah bertahan dengan Persebaya, tapi proses negosiasi yang cukup berliku membuat kedua pihak baru mencapai kesepakatan Kamis (24/1/2019).

"Dukungan suporter Bonek Mania yang luar biasa juga mempengaruhi keputusan untuk bertahan," ucapnya.

Begitu Liga 1 berakhir, diakuinya banyak tawaran dari sejumlah klub Liga 1 dengan harga menarik, namun setelah berkonsultasi dengan keluarga, khususnya orang tua, diambil langkah yang dinilainya tepat untuk kembali berseragam hijau-hijau.

Di Liga 1 tahun 2018, pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan 17 kali starter (bermain sejak awal), memiliki 1.517 menit bermain, mencetak 10 gol dan pernah melakukan "hattrick" (tiga gol dalam satu pertandingan).

Sementara itu, menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi, Persebaya terus mempersiapkan tim dengan menggelar latihan setiap hari, termasuk melakukan serangkaian uji coba mengukur kekuatan.

Seluruh pemain yang sudah dikontrak juga telah hadir, kecuali Rachmat Irianto yang sedang bersama Valdo mengikuti seleksi di Timnas U-22, serta bek asing asal Brasil Otavio Dutra.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top