Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Higuain Bisa Putus Kutukan Seragam Nomor 9 di Chelsea?

Higuain Bisa Putus Kutukan Seragam Nomor 9 di Chelsea?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  13:48 WIB
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain - Fox sport
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain - Fox sport

Bisnis.com, JAKARTA - Gonzalo Higuain akhirnya bergabung bersama Chelsea sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Dia memilih nomor 9 yang disebut sebagai angka keramat yang tak bisa dipakai sembarang pemain di Chelsea.

Higuain memang lekat dengan nomor yang identik dengan posisi penyerang tengah itu sejak bergabung dengan Napoli pada 2013. Di timnas Argentina dia pun selalu mengenakan nomor tersebut.

Saat bermain di Real Madrid, penyerang asal Argentina tersebut menggunakan nomor 20 sementara saat membela River Plate dia pernah menggunakan dua nomor, 19 dan 29.

Angka 9 tersebut memang merupakan angka keberuntungan Higuain. Pasalnya dengan angka tersebut lah dia mampu tampil paling tajam. Bersama Napoli dia berhasil memenangkan gelar pencetak gol tersubur Seri A Liga Italia pada musim 2015-2016.

Catatan 36 gol nya dalam musim itu juga membuat dia mecatatkan rekor gol terbanyak yang dicetak seorang pemain dalam satu musim di Seri A. Dia menyamai rekor penyerang Torino, Ginno Rosetti pada tahun 1929.

Keberuntungan Higuain akan diuji dengan kutukan nomor 9 Chelsea. Sejak satu dasawarsa terakhir, sejumlah pemain Chelsea yang mengenakan angka tersebut justru tampil anti klimaks.

Pemain terakhir yang dianggap sukses mengenakan nomor 9 adalah Jimmy Floyd Hasselbaink. Didatangkan dari Atletico Madrid pada 2000, penyerang asal Belanda itu tercatat mencetak 88 gol dalam 177 laga bersama Chelsea. Pada 2004 Hasselbank hengkang dari Stamford Bridge.

Setelah itu, terdapat nama Mateja Kezman, Hernan Crespo, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao gagal bersinar di bawah nomor keramat tersebut.

Dua penyerang tengah tersubur Chelsea terakhir, Didier Drogba dan Diego Costa memilih menghindar dari kutukan itu dengan mengenakan kostum bernomor 11 dan 19.

Alvaro Morata sempat dianggap sebagai calon pemutus kutukan nomor sembilan itu pada awal kedatangannya di Chelsea. Pasalnya dia mampu langsung mencetak tujuh gol dalam delapan laga awal.

Namun setelah itu performa apiknya seakan terhenti dan dia pun hanya mampu mencetak 11 gol di Liga Inggris pada musim lalu. Awal musim ini Morata memilih mengganti nomor menjadi 29.

Media Inggris Mirror bahkan sudah memprediksi Higuain akan melempem bersama Chelsea. Bukan hanya karena terkena kutukan yang sama, Higuain juga dinilai tak lagi memiliki kebugaran untuk bersaing di kerasnya Liga Inggris dengan usianya yang sudah 30 tahun.

Higuain harus menjawab keraguan terhadapnya pada akhir pekan mendatang. Dia kemungkinan akan diturunkan pada saat Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di ajang Piala FA. Ujian ringan untuk mulai memutuskan kutukan nomor 9 di Chelsea.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top