Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bek Arsenal Hector Bellerin Absen Hingga Akhir Musim

Bek kanan Arsenal Hector Bellerin harus menepi setidaknya selama 6 bulan, bahkan diperkirakan bisa mencapai 9 bulan, setelah mendapat cedera ligamen lutut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:34 WIB
Bek Arsenal Hector Bellerin cedera saat melawan Chelsea. - Reuters/Hannah McKay
Bek Arsenal Hector Bellerin cedera saat melawan Chelsea. - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kanan Arsenal Hector Bellerin harus menepi setidaknya selama 6 bulan, bahkan diperkirakan bisa mencapai 9 bulan, setelah mendapat cedera ligamen lutut ketika timnya menang 2 - 0 atas Chelsea, demikian diungkapkan sejumlah laporan media Inggris.

Bellerin, yang memiliki tiga caps bersama Timnas Spanyol, sebenarnya baru mulai turun bermain lagi setelah pulih dari cedera betis.

Dia mendapatkan cedera barunya ketika berebut bola dengan pemain Chelsea pada babak kedua dan menangis ketika diangkut dengan tandu keluar lapangan.

Dengan proses pemulihan yang memakan waktu paling tidak selama setengah tahun, bahkan berpotensi hingga hampir setahun, dapat dikatakan bahwa kiperah Bellerin di musim kompetisi 2018 - 2019 telah selesai.

Cedera yang dialami oleh pemain berusia 23 tahun itu merupakan pukulan bagi pelatih Arsenal Unai Emery, yang telah kehilangan bek Rob Holding hingga akhir musim ini akibat serupa Bellerin yang diterimanya bulan lalu.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku memiliki pemain yang bisa menggantikan Bellerin dan tidak mungkin masuk ke bursa transfer untuk menandatangani pengganti, setelah sebelumnya dia mengatakan hanya bisa mengambil pemain dengan status pinjaman di jendela transfer bulan ini.

“Kami memiliki Ainsley (Maitland-Niles). Dia bisa membantu kami bermain di posisi bek kiri ataupun sayap kanan. Juga ada (Stephan) Lichtsteiner. Saya juga tidak melupakan (Carl) Jenkinson. Dia telah bermain di sejumlah pertandingan, dia noke untuk menolong kami,” kata Emery.

Arsenal akan menghadapi Manchester United di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB dan menjamu Cardiff City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top