Tinggalkan PSMS Medan, Frets Butuan ke Persib Bandung

Pemain sayap Frets Butuan masih tidak menyangka kini menjadi bagian dari tim Persib Bandung karena dikontrak dengan durasi 2 tahun.
Newswire | 15 Januari 2019 14:21 WIB
Frets Butuan (paling kiri) ketika bermain untuk PSMS Medan musim lalu - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, BANDUNG – Pemain sayap Frets Butuan masih tidak menyangka kini menjadi bagian dari tim Persib Bandung karena dikontrak dengan durasi 2 tahun.

"Siapa pemain yang tidak mau main di tim Persib. Saya bangga, sampai sekarang saya tidak menyangka bisa main di sini," ujar Frets di Bandung, Selasa (15/1/2019).

Sebelum memutuskan bergabung Persib, Frets mengaku mendapat tawaran dari empat tim di Indonesia. Setelah dipertimbangkan matang, ia menjadikan Persib sebagai pelabuhannya usai kontraknya dengan PSMS Medan berakhir.

Dia pun sadar konsekuensi bermain di Persib. Butuh mental baja untuk menghadapi tekanan dari Bobotoh yang haus kemenangan dan gelar. "Itu (tekanan suporter) sudah biasa dalam sepak bola. Saya sendiri sudah siap mental," ujar Frets.

Soal tekanan dan atmosfer di Persib, Frets mendapat banyak informasi dari rekannya Erwin Ramdani yang kini sama-sama bergabung ke Maung Bandung. Dia pun merasa tertantang bermain di Persib.

"Semoga saya di sini bisa bantu tim dengan kekuatan dan kemampuan yang saya punya. Mudah-mudahan Persib tahun ini juga bisa lebih baik (dibanding tahun lalu)," kata Frets.

Sementara soal kesannya mengikuti latihan, ia mengaku sedikit tegang sebab ia belum dekat dengan para pemain lainnya.

"Saya senang, cukup rileks walaupun agak tegang sedikit karena ini baru latihan. Tapi saya yakin dengan berjalannya waktu saya bisa menyatu dengan tim ini," ujar Frets.

Sumber : Antara

Tag : persib, psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top