Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Asia, Australia Dampingi Yordania Lolos ke 16 Besar

Timnas Australia sukses melaju ke 16 besar putaran final Piala Asia 2019 sebagai salah satu wakil Grup B setelah menundukkan Suriah dengan skor tipis 3 - 2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Januari 2019  |  23:23 WIB
Hasil Piala Asia, Australia Dampingi Yordania Lolos ke 16 Besar
Para pemain Timnas Australia merayakan kemenangan atas Suriah 3 - 2. - The-AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Australia sukses melaju ke 16 besar putaran final Piala Asia 2019 sebagai salah satu wakil Grup B setelah menundukkan Suriah dengan skor tipis 3 - 2 di Stadion Khalifa bin Zayed di Al Ain, Uni Emirat Arab (UEA), pada Selasa (15/1/2019) malam WIB.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit asal Meksiko Cesar Arturo Ramos, dua kali Australia unggul, tetapi dua kali pula Suriah berhasil melesakkan dua gol balasan.

Awer Mabil sukses membuka skor untuk Australia pada menit ke-41, tetapi hanya semenit berikutnya Suriah memberi gol balasan lewat Omar Khribin. Skor 1 - 1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, berjalan 9 menit, Christopher Ikonomidis memulihkan keunggulan Australia dengan memaksimalkan assist Tom Rogic. Namun, penalti pemain Suriah Omar Al Somah pada menit 80 membuat skor kembali imbang, 2 - 2.

Gol kemenangan Australia baru datang pada injury time melalui Tom Rogic, kali ini Ikonomidis yang bertindak sebagai pemasok assist. Skor 3 - 2 untuk keunggulan anak asuh pelatih Graham Arnold.

Sementara itu, di laga lain yang digelar pada saat bersamaan di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, UEA, Yordania—yang telah dipastikan lolos sebelum pertandingan dimulai—bermain imbang tanpa gol melawan Palestina.

Dengan hasil dua laga terakhir di Grup B tersebut, Yordania lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan nilai 7, Australia ikut mendampingi sebagai runner up dengan nilai 6, sedangkan Palestina di posisi ketiga dengan nilai 2, dan Suriah juru kunci nilai 1.

Palestina masih memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia Piala Asia 2019

Sumber : Reuters & The-AFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top