Hasil Piala Asia, Saudi Pesta Gol di Gawang Korut

Arab Saudi menghabisi Korea Utara empat gol tanpa balas dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Asia 2019 di Stadion Maktoum bin Rashid di Dubai, Uni Emirat Arab.
M. Syahran W. Lubis | 09 Januari 2019 01:24 WIB
Reaksi kapten tim Arab Salem Al-Dawsari setelah mencetak gol ketiga bagi timnya ke gawang Korea Utara. - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Arab Saudi menghabisi Korea Utara empat gol tanpa balas dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Asia 2019 di Stadion Maktoum bin Rashid di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Keempat gol dalam pertandingan yang berakhir pada Rabu (9/1/2019) dini hari WIB itu dilesakkan oleh empat pemain yang berbeda dengan masing-masing dua gol di setiap babak.

Pada babak pertama, dua gol disarangkan Hattan Babhir (28’) dan Mohammed Al Fatil (37'), sedangkan dua gol pada babak kedua dijaringkan Salem Al Dawsari (70’) dan Fahad Al Muwallad (87’).

Korut mesti bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44  setelah ujung tombak Han Kwang-song, yang sehari-hari merumput bersama klub Serie B Italia Perugia terkena kartu kuning kedua.

Grup E diisi dua tim lagi yakni Lebanon dan Qatar. Kedua tim tersebut akan bertemu pada Rabu mulai pk. 23.00 WIB di Stadion Hazza bin Zayed di Al Ain.

Putaran final Piala Asia 2019 diikuti 24 tim yang dibagi menjadi enam grup dan setiap grup berisi empat tim.

Asia Tenggara meloloskan tiga tim ke putaran final kali ini yakni Thailand, Vietnam, dan Filipina. Ketiganya menelan kekalahan dalam pertandingan pertama mereka.

Thailand dihantam India 1 - 4, Filipina menyerah 0 - 1 dari Korea Selatan, sedangkan Vietnam takluk 2 - 3 dari Irak.

Indonesia tidak lolos ke putaran final ini karena memang tidak mengikuti babak kualifikasi karena beberapa tahun lalu menjalani skorsing dari Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Sumber : Reuters & The-AFC.com

Tag : Piala Asia 2019, Timnas Korut, Timnas Arab Saudi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top