Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hindari Degradasi, Villarreal Datangkan Iborra dari Leicester

Villarreal, yang tengah terpuruk di Divisi Primer La Liga Spanyol, mendatangkan pemain tengah Vicente Iborra dari klub Liga Primer Inggris Leicester City.
Vicente Iborra/Reuters-Hannah McKay
Vicente Iborra/Reuters-Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal, yang tengah terpuruk di Divisi Primer La Liga Spanyol, mendatangkan pemain tengah Vicente Iborra dari klub Liga Primer Inggris Leicester City.

Iborra bergabung dengan Leicester dari klub La Liga lainnya, Sevilla, pada 2017. Dia menyumbang empat gol untuk Leicester dalam 37 pertandingan dan kini dia dikontrak hingga Juni 2023.

Langkah Villarreal memboyong gelandang berusia 30 tahun itu merupakan bagian dari upaya menghindari degradasi ke Segunda (divisi 2).

Saat ini, Villarreal berada di zona merah degradasi Divisi Primer La Liga, tepatnya di peringkat 18 dari 20 kontestan, dengan koleksi nilai 17 atau 2 angka dari batas aman.

Posisi Villarreal yang terancam degradasi itu sebenarbnya dapat dikatakan kurang elok, mengingat mereka berhasil finis di peringkat kelima Divisi Primer La Liga musim lalu.

“Pada usia 30 tahun, Iborra gelandang penuh pengalaman dan dominan bertarung di udara,” demikian pernyataan resmi klub berjuluk El Submarino Amarillo alias Kapal Selam Kuning.

“Dia memiliki kualitas di depan gawang, mampu mengatur permainan. Dia merupakan boyongan prestisius bagi Kapal Selam Kuning,” lanjut pernyataan tersebut.

Villarreal bermartkas di wilayah otonomi Valencia, yang tak lain adalah tempat kelahiran Iborra yang pada 16 Januari mendatang berusia 31 tahun.

Iborra memulai nkarier profesiobnal bersama Levante, yang juga ber-homebase di Valencia 11 tahun silam. Pada 2013 dia mengenakan jersey Sevilla hingga 2017 merantau ke Inggris bersama Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper