Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Selatan Panggil Lee Seung-woo ke Piala Asia

Pemain depan Korea Selatan yang bermain di klub Serie B Italia Hellas Verona Lee Seung-woo, akan bergabung dengan tim negaranya yang sedang bertarung di Piala Asia 2019.
Lee Seung-woo/ESPN
Lee Seung-woo/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Korea Selatan yang bermain di klub Serie B Italia Hellas Verona Lee Seung-woo, akan bergabung dengan tim negaranya yang sedang berada di Uni Emirat Arab dalam putaran final Piala Asia 2019, untuk menggantikan salah satu pemain yang cedera.

Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) seperti dikutip kantor berita Yonhap pada Minggu (6/1/2019) mengatakan Lee akan menggantikan pemain depan Na Sang-ho yang masih harus perawatan cedera lutut kiri.

"Pelatih kepala Paulo Bento memutuskan memanggil Lee untuk menggantikan Na. Kami akan meminta Hellas Verona untuk mengizinkan Lee," demikian pernyataan KFA.

Menurut peraturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), tim peserta Piala Asia dapat mencoret pemain yang cedera dan menggantikannya dengan salah satu dari 50 pemain yang terdaftar sebelumnya, dengan batas waktu 6 jam sebelum jadwal dimulainya pertandingan pertama tim tersebut.

Korea Selatan akan memainkan laga pertamanya di Grup C melawan Fiiipina di Dubai, Senin (7/1/2019) malam WIB.

Lee tidak masuk dalam 23 pemain timnas pilihan Bento yang diumumkan 20 Desember lalu. Namun situasi berubah setelah Na, striker klub Gwangju FC, cedera saat latihan di Abu Dhabi 28 Desember lalu.

Na sebenarnya masih bisa ikut latihan pada Jumat lalu, namun Bento menilai Na belum cukup fit untuk turnamen yang bakal berlangsung hingga 1 Februari itu. Pekan ini ia akan dipulangkan ke negaranya.

Lee, pemain muda produk dari Barcelona, sempat tampil di Piala Dunia 2018 serta sempat tampil dalam empat pertandingan pertama di bawah pelatih Bento yang mulai bertugas Agustus lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper