Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brahim Diaz Resmi ke Real Madrid, Dikontrak 6,5 Tahun

Real Madrid pada Senin (7/1/2019) dini hari WIB merealisasikan secara resmi boyongannya terhadap ujung tombak Timnas Spanyol U-19 Brahim Abdelkader Diaz yang dikontrak dengan durasi 6,5 tahun.
Brahim Abdelkader Diaz/Reuters
Brahim Abdelkader Diaz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid pada Senin (7/1/2019) dini hari WIB merealisasikan secara resmi boyongannya terhadap ujung tombak Timnas Spanyol U-19 Brahim Abdelkader Diaz yang dikontrak dengan durasi 6,5 tahun.

Juara Eropa tersebut mengumumkan peresmian boyongan Brahim dari juara Liga Primer Inggris hanya 1 jam setelah secara mengejutkan skuat berjuluk Los Blancos alias Si Putih di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, ditaklukkan tim papan bawah Real Sociedad 0 - 2.

Real Madrid tidak membeberkan berapa besar mahar transfer yang mesti mereka bayarkan kepada Manchester City, tetapi media Inggris menyebutkan angka 15 juta pound sterling (Rp273,45 miliar) untuk mendapatkan pemain depan berusia 19 tahun itu.

Brahim Diaz segera menjalani tes medis pada Senin ini sebagai bagian formal kepindahan seorang pemain dan kemudian diperkenalkan secara resmi kepada pers dan fans di Stadion Santiago Bernabeu.

Pemain belia ini total bermain selama 50 menit untuk Manchester City di pentas Liga Primer Inggris pada musim lalu dan untuk musim yang tengah berjalan ini, pelatih Pep Guardiola sama sekali tak memberinya kesempatan bermain di liga.

Di Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup), pemain berdarah Maroko ini tampil dalam tiga pertandingan dan memborong dua gol ketika City menekuk Fulham 2 - 0 pada November tahun lalu.

Brahim Diaz adalah yang terbaru dalam barisan panjang pemain muda Spanyol yang menandatangani kontrak dengan Real Madrid sepanjang 4 tahun terakhir, termasuk pemain internasional Spanyol saat ini Marco Asensio, Alvaro Odriozola, dan Dani Ceballos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper