Hasil Lengkap Liga Italia, Inter Milan Teruskan Tren Bagus

Inter Milan meneruskan tren bagus dengan menundukkan tuan rumah Empoli 1 - 0 di ajang Serie A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Desember 2018  |  23:57 WIB
Hasil Lengkap Liga Italia, Inter Milan Teruskan Tren Bagus
Pemain Inter Milan Keita Balde Diao (atas) merayakan golnya ke gawang Empoli bersama Radja Nainggolan (10). - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan meneruskan tren bagus. Setelah mengatasi peringkat kedua Serie A Italia Napoli 1 - 0 dalam laga pekan ke-18 pada pertengahan pekan ini, pada pekan ke-19 menundukkan tuan rumah Empoli dengan skor serupa.

Keita Balde Diao tampil sebagai pahlawan Inter dengan gol penentu kemenangan yang dikontribusinya pada menit ke-57 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Carlo Castellani di Empoli pada Sabtu (29/12/2018) malam WIB.

Meski begitu, yang pantas disebut sebagai pahlawan bukan hanya Keita Balde, tetapi juga penjaga gawang Samir Handanovic yang melakukan penyelamatan gemilang dari aksi berbahaya pemain Empoli Miha Zajc pada awal babak kedua yang hampir membuat tuan rumah unggul.

Salah satu catatan di luar hasil pertandingan kali ini ialah telah bebasnya pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan dari sanksi yang diberlakukan Inter akibat sikapnya yang tidak disiplin yang ditetapkan pada 23 Desember lalu.

Praktis putra dari Marius Nainggolan itu hanya satu pertandingan absen yakni ketika Inter mengatasi Napoli 3 hari lalu dan di laga kali ini dia masuk pada menit ke-57 menggantikan Matias Vecino.

Dengan kemenangan ini, Inter merapatkan jarak nilai di klasemen sementara dengan Napoli. Inter masih di posisi ketiga dengan nilai 39 atau hanya berjarak 2 angka dari Napoli yang menempati peringkat ketiga.

Namun, Napoli berpeluang memperlebar rentang nilai tersebut apabila dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/12/2018) mampu menundukkan tim papan bawah di Stadion San Paolo di Napoli.

Di pucuk klasemen tetap tak tergoyahkan sang juara bertahan Juventus dengan nilai 53 setelah beberapa jam sebelumnya menang tipis 2 - 1 atas Sampdoria.

Sementara itu, bagi Empoli, kekalahan kali ini semakin mendekatkan mereka ke zona merah degradasi, tepatnya di posisi ke-17 atau satu setrip persis di atas Bologna yang mengisi slot teratas zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Sabtu tengah malam WIB: Juventus 2 vs Sampdoria 1; Chievo Verona 1 vs Frosinone 0; Empoli 0 vs Inter Milan 1; Genoa 0 vs Fiorentina 0; Lazio 1 vs Torino 1; Parma 0 vs AS Roma 2; Sassuolo 2 vs Atalanta 6; Udinese 2 vs Cagliari 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 Desember:

00:00   Napoli vs Bologna

02:30   AC Milan vs SPAL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, inter milan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup