Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarri: Fabregas Penting Bagi Chelsea

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kembali menegaskan pentingnya kehadiran Cesc Fabregas di tengah kabar kepindahannya ke klub lain.
Cesc Fabregas/Reuters-Carl Recine
Cesc Fabregas/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kembali menegaskan pentingnya kehadiran Cesc Fabregas di tengah kabar kepindahannya ke klub lain.

Sarri menegaskan bahwa ia ingin tetap memakai jasa gelandang berusia 31 tahun tersebut di Stamford Bridge, meski pada musim ini baru tampil lima kali dalam pertandingan Premiere League Inggris.

Mantan pemain Arsenal ini menjadi pilihan kedua Sarri setelah kedatangan gelandang baru, Jorginho. Dengan minimnya jam bermain, Fabregas terus dikaitkan dengan klub lain.

“Di posisi ini kami hanya punya dua pemain, Jorginho dan Fabregas, jadi bagi saya itu akan menjadi masalah tanpa Cesc,” kata Sarri, seperti dikutip skysports.com, Sabtu (29/12/2018).

Bila Fabregas berpindah klub, Sarri mengatakan Chelsea harus mencari pemain lain. Namun, ia mengakui tidak mudah untuk menemukan pemain ideal seperti gelandang tengah asal Spanyol tersebut.

"Saya ingin dia tetap, saya tidak tahu keputusan akhir Cesc dan klub tentu saja. Secara teknis, Cesc adalah pemain yang sangat penting dan saya pikir di pasar sangat sulit untuk menemukan pemain dengan karakteristik yang sama,” ujar Sarri.

Fabregas sebenarnya sudah ditawari kontrak baru dengan durasi satu tahun. Ia menolak lantaran berharap bisa mendapatkan durasi kontrak lebih panjang.

Sayangnya, petinggi Chelsea mengambil kebijakan untuk membatasi masa kontrak satu tahun untuk pemain dengan usia di atas 30 tahun.

Sarri pun menyatakan bahwa ia menghormati kebijakan tersebut. “Itu aturan, jadi kita harus menghargai itu, dan untuk pemain 31, itu menjadi masalah besar. Jadi masalahnya hanya itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : skysports.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper