Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Felipe Anderson Bawa West Ham Atasi Soton

West Ham United memetik kemenangan dengan skor 2 - 0 di kandang Southampton, Stadion St. Mary, dalam pertandingan penutup pekan ke-19 atau penutup seluruh putaran pertama Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019.
Gelandang serang West Ham United Felipe Anderson setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Southampton./Reuters-Hannah McKay
Gelandang serang West Ham United Felipe Anderson setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Southampton./Reuters-Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United memetik kemenangan dengan skor 2 - 0 di kandang Southampton, Stadion St. Mary, dalam pertandingan penutup pekan ke-19 atau penutup seluruh putaran pertama Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019.

Dalam gelaran pada Jumat (28/12/2018) pagi WIB, West Ham mesti berterima kasih atas penampilan cemerlang gelandang serangnya yang berasal dari Brasil, Felipe Anderson, yang memasok dua gol setelah timnya lebih dahulu tertinggal dari tuan rumah.

Soton membuka keunggulan ketika babak kedua berjalan 5 menit melalui Nathan Redmond. Dia mendorong bola dengan bahunya setelah tendangan pertamanya ditahan kiper West Ham Lukas Fabianski dan bola rebound yang dilepas Oriol Romeu pun sempat ditahan penjaga gawang asal Polandia itu.

Namun, hanya berselang 3 menit, tim tamu berjuluk The Hammers sukses memberikan gol balasan. Felipe Anderson melepas tendangan first time dari jarak sejauh 20 meter untuk membuat skor imbang 1 - 1.

Hanya 4 menit berikutnya, Felipe Anderson membalikkan skor menjadi keunggulan West Ham 1 - 2 dengan tendangan berjarak 13 meter menusuk sudut kanan atas gawang tuan rumah yang dikawal kiper Alex McCarthy.

Dua gol Felipe Anderson itu memupuskan kehawatiran segenap skuat West Ham yang mesti tampil tanpa dua ujung tombaknya, Marko Arnautovic dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, yang tengah berkutat dengan cedera.

Sekadar catatan tambahan, Felipe Anderson, pemain kelahiran Santa Maria, Brasil, 25 tahun lalu, hanya memiliki satu caps untuk tim nasional negaranya dengan durasi 7 menit saja yakni ketika Brasil menekuk Meksiko 2 - 0 dalam pertandingan persahabatan di Sao Paulo pada 7 Juni 2015.

Ketika itu, dalam pertandingan yang merupakan bagian dari persiapan Timnas Brasil ke Copa America 2015, Felipe Anderson masuk 7 menit menjelang laga usai menggantikan Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred, yang kini merumput bersama Manchester United.

Dengan kemenangan kali ini, West Ham United, yang ditukangi pelatih kepala asal Chile Manuel Pellegrini, berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 24, sedangkan Soton, yang ditangani pelatih Austria Ralph Hasenhuttl, di slot ke-16 dengan 15 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper