Club World Cup: River Plate vs Kashima Antlers 4-0, Ini Cuplikan Golnya

River Plate mendapat hadiah hiburan dengan meraih Juara III Club World Cup setelah mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 4-0, dalam pertandingan Sabtu (22/12/2018).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  00:03 WIB
Loading the player ...
Cuplikan gol dan peluang gol dalam laga River Plate vs Kashima Atlers untuk perebutan Juara III Club World Cup 2018. Video koleksi FIFA TV di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – River Plate mendapat hadiah hiburan dengan meraih Juara III Club World Cup setelah mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 4-0, dalam pertandingan hari ini Sabtu (22/12/2018).

Pertandingan digelar di Stadion Zayed, Abu Dhabi UEA (Uni Emirat Arab) tiga jam sebelum laga final antara tuan rumah AL Ain melawan Real Madrid.

River Plate secara mengejutkan gagal melangkah ke final setelah ditekuk Al Ain dalam laga semifinal dengan agregat skor 7-6 melalui dram adu penalti 5-4, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, dalam laga yang digelar Selasa malam (18/12/2018).

Sementara itu Kashima Antlers mengalami nasib yang sama di semifinal setelah disingkirkan Real Madrid 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Zayed Sports, Abu Dhabi UEA (Uni Emirat Arab), Kamis malam (19/12/2018) waktu setempat.  

Dua tim yang tersingkir di babak semifinal tersebut harus puas berebut posisi juara ke-3, yang akhirnya menjadi milik River Plate setelah menundukkan Kashima dengan skor telak 4-0.

Kronologi Gol

Berdasarkan data pertandingan Fifa.com, River Plate sudah unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol Bruno Zuculini menit 24. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

River Plate baru bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 73 melalui gol Gonzalo Martinez.

Hadiah Penalti bagi River Plate setelah Santos Borre dilanggar di kotak Penalti, dimanfaatkan oleh Juara Libertadores itu untuk menambah gol.

Santo mengambil sendiri eksekusi penalti itu dan membuahkan gol sehingga skor pertandingan menjadi 3-0 untuk keunggulan River Plate.

Pertandingan sepertinya akan berakhir 3-0, karena hingga 90 menit waktu normal skor masih bertahan.

Namun, pada menit 90+3 Gonzalo Martinez mencetak gol kedua bagi River Plate, sehingga skor akhir pertandingan menjadi 4-0.

Susunan Pemain River Plate:

14 German LUX (GK)

4 Jorge MOREIRA (Juan Quintero)

5 Bruno ZUCULINI

9 Julian ALVAREZ

11 Nicolas DE LA CRUZ (Gonzalo Martinez)

15 Exequiel PALACIOS (Ignacio Fernandez)

18 Camilo MAYADA

19 Santos BORRE

20 Milton CASCO

22 Javier PINOLA

28 Lucas MARTINEZ QUARTA

Susunan Pemain Kashima Antlers:

1 KWOUN Suntae (GK) (Hitoshi SOGAHATA)

2 Atsuto UCHIDA (Mitsuo OGASAWARA)

4 HUGO LEONARDO

6 Ryota NAGAKI

8 Shoma DOI

18 SERGINHO

25 Yasushi ENDO (Daigo NISHI)

30 Hiroki ABE

32 Koki ANZAI

35 JUNG Seunghyun

39 Tomoya INUKAI

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
river plate, Piala Dunia Antar Klub

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top