Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feyenoord Lolos ke 8 Besar Piala Belanda, Berpeluang Pertahankan Gelar

Juara bertahan Feyenoord Rotterdam melaju ke 8 besar Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menang dengan skor tipis 1 - 0 atas Utrecht di 16 besar pada Jumat (21/12/2018) pagi WIB.
Suporter Feyenoord ketika merayakan tim kesayangan mereka menjuarai Piala Belanda edisi 2017 - 2018./Twitter Feyenoord
Suporter Feyenoord ketika merayakan tim kesayangan mereka menjuarai Piala Belanda edisi 2017 - 2018./Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Feyenoord Rotterdam melaju ke 8 besar Piala Belanda (KNVB Beker) 2018 - 2019 setelah menang dengan skor tipis 1 - 0 atas Utrecht di 16 besar pada Jumat (21/12/2018) pagi WIB.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam dicetak Tonny de Vilhena pada menit ke-27.

Tim lain yang juga lolos pada Jumat ialah Vitesse Arnhem, yang menang tipis 2 - 1 atas tuan rumah Kozakken Boys di Stadion Sportpark De Zwaaier di Werkendam.

Gol penentu kemenangan Vitesse atas lawannya yang merupakan klub Tweede (divisi 3) baru didapat pada injury time babak kedua melalui penyerang asal Norwegia pinjaman dari Real Madrid yang baru berusia 20 tahun, Martin Odegaard.

Sebelumnya gelandang serang asal Slowakia Matus Bero membuka keunggulan Vitesse Arnhem pada menit ke-12, tetapi bisa disamakan tuan rumah lewat kontribusi bek berdarah Curacao, Quentin Jacoba pada menit 59.

Feyenoord merupakan juara bertahan kompetisi ini setelah di final edisi lalu pada April 2018 menang telak 3 - 0 atas AZ Alkmaar.

Skuat asuhan Giovanni van Bronckhorst itu tercatat sebagai pengoleksi trofi Piala Belanda kedua terbanyak setelah Ajax Amsterdam. Ajax merebut trofi KNVB Beker yakni 18 kali, Feyenoord 13 kali, dan PSV Eindhoven 9 kali.

Ajax sudah lebih dahulu melaju ke 8 besar, sedangkan PSV tersingkir di babak 32 besar, di kandang sendiri, Stadion Philips di Eindhoven dikalahkan RKC Waalwijk 2 - 3 lewat perpanjangan waktu pada akhir Oktober lalu.

Hasil lengkap 16 besar Piala Belanda: Willem II Tilburg 3 vs AFC 0; Twente Enschede 2 vs RKC Waalwijk 0; AZ Alkmaar 5 vs PEC Zwolle 0; ODIN '59 1 vs Heerenveen 3; Fortuna Sittard 2 vs Cambuur Leuwarden 1; Roda JC Kerkrade 1 vs Ajax Amsterdam 1 (Ajax menang adu penalti 4 - 2); Kozakken Boys 1 vs Vitesse 2; Feyenoord 1 vs Utrecht 0.

Tim-tim yang akan saling beradu kuat di fase 8 besar atau perempat final akan ditentukan melalui undian yang dilaksanakan pada Minggu (23/12/2018) pagi WIB. Babak 8 besar dijadwalkan berlangsung pada 22 - 24 Janiuari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper