Hasil Liga Belanda: Setengah Lusin Gol, PSV Amankan Posisi Teratas

Juara bertahan PSV Eindhoven menggasak tamunya Excelsior setengah lusin gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie pada Sabtu (8/12/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 08 Desember 2018 06:32 WIB
Ujung tombak dan kapten tim PSV Eindhoven Luuk de Jong - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan PSV Eindhoven menggasak tamunya Excelsior setengah lusin gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie pada Sabtu (8/12/2018) pagi WIB.

Kemenangan dalam pertandingan di Stadion Philips tersebut memastikan anak asuh Mark van Bommel bertahan di posisi teratas klasemen sementara kompetisi sepak bola teratas di Belanda itu.

Perolehan nilai PSV 42, berjarap 5 poin dari Ajax Amsterdam di peringkat kedua, Dengan demikian, kalaupun Ajax sukses menundukkan PEC Zwolle, nilainya tidak mampu menjangkau PSV.

Dua dari enam gol PSV dicetak bomber sekaligus kapten tim Luuk de Jong serta dua dari gol bunuh diri pemain Excelsior.

De Jong membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-17. Skor saat rehat sudah 2 - 0 untuk PSV setelah pemain Excelsior Robin van der Meer menjebol gawang sendiri pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, giliran Jurgen Mattheij yang membuat gol bunuh diri sehingga PSV unggul 3 - 0.

Tiga gol lainnya terjadi di ujung pertandingan melalui Donyell Malen (80’), Steven Bergwijn (89’), dan De Jong saat waktu tambahan memasuki menit ke-2.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Sabtu pagi WIB:  Fortuna Sittard 0 vs AZ Alkmaar 3; PSV Eindhoven 6 vs Excelsior 0.

Untuk melihat jadwal berikutnya, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : psv eindhoven, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top