Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs PSMS: Pemain PSM Diminta Bertarung Demi Harga Diri

Prediksi PSM Vs PSMS: Rene Alberts Minta Pasukannya Bertarung Demi Harga Diri
Pesta PSM Makassar ketika perayaan HUT ke-100 klub tersebut/Antara-Yusran Uccang
Pesta PSM Makassar ketika perayaan HUT ke-100 klub tersebut/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui peluang timnya merebut juara Liga 1 musim 2018 tidak dapat ditentukan sendiri namun akan tetap fokus memenangkan pertandingan terakhir kontra PSMS di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/12).

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan skor seri vs Bhayangkara FC dengan skor 0-0 membuat tim Juku Eja pasrah tertinggal satu poin atas Persija Jakarta.

"Kita tidak dapat menentukan nasib sendiri (bergantung hasil pertandingan Persija) untuk merebut gelar juara. Tapi kita bersama seluruh pemain sudah bertekad untuk berusaha bersama-sama merebut poin maksimal," ujarnya.

PSM Makassar saat ini menempati posisi kedua dengan raihan 58 poin atau tertinggal satu poin dari Persija Jakarta di pucuk pimpinan klasemen sementara liga 1.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya akan fokus memanfaatkan laga terakhir untuk meraih kemenangan. Pihaknya tidak terpengaruh tentang pertandingan lainnya antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar yang waktu pertandingannya rencana digelar secara bersamaan.

Pelatih asal Belanda itu mengaku jika seluruh tim ingin menyelesaikan musim ini dengan rasa bangga.

Seluruh pemain harus keluar dari lapangan dengan kepala tegak karena telah berusaha dan bekerja keras sepanjang musim kompetisi.

"Jadi kita harus menunjukkan harga diri bagi suporter yang begitu setia mendukung hingga akhir kompetisi. Kita pastikan akan terus bekerja keras hingga akhir pertandingan," ujarnya.

Terkait penampilan pemain saat menghadapi Bhayangkara FC beberapa hari lalu, dirinya mengaku bangga karena seluruh pemain telah menunjukkan karakternya.

"Seperti yang saya katakan, saya bangga dengan pemain yang telah melakukan segalanya di pertandingan itu. Kita banyak kreasi, kita bisa memiliki banyak peluang namun intinya memang harus mencetak gol," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper