Bos Timnas Swiss Bertekad Atasi Tuan Rumah Portugal di Nations League

Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic berkeinginan melanjutkan kiprahnya di UEFA Nations League 2018-2019 dengan menciptakan kejutan setelah hasil undian memastikan mereka menghadapi Portugal di semifinal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Desember 2018  |  15:15 WIB
Bos Timnas Swiss Bertekad Atasi Tuan Rumah Portugal di Nations League
Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic berkeinginan melanjutkan kiprahnya di UEFA Nations League 2018-2019 dengan menciptakan kejutan setelah hasil undian memastikan mereka menghadapi Portugal di semifinal.

Swiss bakal bertanding dalam keadaan yang kurang diuntungkan, lantaran Portugal diputuskan Union of European Football Associations (UEFA) menjadi tuan rumah babak semifinal dan final pada 5 - 9 Juni 2019.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik hingga Juni nanti, dan bersiap-siap menciptakan kejutan," kata Petkovic selepas pengundian di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12/2018) waktu setempat, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Partai semifinal antara Swiss melawan Portugal bakal digelar di Stadion Dragao, markas klub jawara liga domestik, Porto, pada 5 Juni 2019.

Petkovic mengaku UEFA Nations League merupakan ajang menarik yang menyajikan pertandingan-pertandingan tak kalah menarik. "Kami harus pergi ke sana untuk menang."

Swiss berhasil melewati hadangan Belgia dan Islandia untuk meraih tiket semifinal sebagai jawara Divisi A Grup 2 dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Portugal (8) memimpin klasemen akhir Grup 3, mengungguli Italia (5) dan Polandia (2).

Di partai semifinal lainnya, Belanda akan berhadapan dengan Inggris.

Pemenang UEFA Nations League 2018-2019 akan memperoleh satu tiket ke babak playoff menuju putaran final Piala Eropa 2020, bila mana mereka gagal lolos melalui jalur kualifikasi reguler.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas portugal, Timnas Swiss, UEFA Nations League

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top