Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Feyenoord Hentikan Laju 13 Kemenangan PSV, Skor 2 - 1

Laju kemenangan juara bertahan PSV Eindhoven di 13 laga awal Eredivisie Belanda musim ini terhenti setelah dikalahkan tuan rumah Feyenoord 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-14.
Suporter Feyenoord/Algemeen Dagblad
Suporter Feyenoord/Algemeen Dagblad

Bisnis.com, JAKARTA – Laju kemenangan juara bertahan PSV Eindhoven di 13 laga awal Eredivisie Belanda musim ini terhenti setelah dikalahkan tuan rumah Feyenoord 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-14.

Bertarung di Stadion De Kuip di Rotterdam, Feyenoord sempat unggul dua gol melalui kontribusi Nicolai Jorgensen pada menit ke-28 dan Sam Larsson 5 menit berselang. PSV hanya mampu memberi satu gol balasan melalui Steven Bergwijn pada menit ke-72.

Ini bukan hanya merupakan kehilangan poin pedana musim ini bagi PSV di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda tersebut, lebih dari itu menjadi kekalahan pertama anak asuh Mark van Bommel.

Meski begitu, PSV tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 39 angka, tetapi jaraknya terpangkas menjadi 2 saja dengan peringkat kedua Ajax Amsterdam yang dalam pertandingan lainnya pesta gol 5 - 1 ketika menjamu ADO Den Haag.

Dalam pertandingan di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, lima gol tuan rumah dicetak lima pemain berbeda yakni David Neres (15’), Nicolas Tagliafico (21’), Matthijs de Ligt (43’), Donny van de Beek (48’), dan Kasper Dolberg  (83’), sedangkan gol tunggal tamu dicetak Aaron Meijers (39’).

Dengan berakhirnya rangkaian pertandingan pekan ke-14 pada Senin (3/12/2018) dini hari WIB, tiga slot teratas masih dihuni tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin. Setelah PSV dan Ajax, posisi ketiga diisi Feyenoord dengan nilai 29.

Ketiga tim tersebut merupakan pengoleksi terbanyak gelar juyara Eredivisie sepanjang sejarah. Ajax juara 33 kali, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali tampil sebagai kampiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper