Hasil Liga Prancis: PSG Akhirnya Kehilangan Poin, 2 - 2 vs Bordeaux

PSG kehilangan poin untuk pertama kalinya di Ligue 1 Prancis setelah dipaksa imbang 2 - 2 oleh tuan rumah Bordeaux dalam pertandingan penutup pekan ke-15.
M. Syahran W. Lubis | 03 Desember 2018 07:12 WIB
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kehilangan poin untuk pertama kalinya di ajang Ligue 1 Prancis setelah dipaksa imbang 2 - 2 oleh tuan rumah Bordeaux dalam pertandingan penutup pekan ke-15 pada Senin (3/12/2018) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Malmut Atlantique di Bordeaux, tim tamu dari ibu kota dua kali memimpin, tetapi tuan rumah berhasil dua kali pula melesakkan dua kali pula gol balasan untuk menghindari kekalahan.

PSG memimpin 0 - 1 saat rehat setelah Neymar da Silva Santos Jr. mencetak gol pembuka pada menit ke-34.

Bordeaux memberikan gol balasan saat babak kedua memasuki menit ke-8. Pada menit ke-66, Kylian Mbappe memulihkan keunggulan tim tamu, tetapi lagi-lagi Bordeaux mampu memasok gol balasan 6 menit menjelang laga usai, kali ini melalui kontribusi Andras Cornelius sehingga skor akhir 2 - 2.

Keberhasilan tuan rumah mencetak gol balasan dapat dikatakan merupakan buah keputusan yang tepat diambil pelatih Eric Bedouet yang memasukkan Cornelius 6 menit menjaringkan bola ke gawang PSG, menggantikan Yann Karamoh.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih PSG Thomas Tuchel memilih mengistirahatkan striker Edinso Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut hanya duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Meski untuk pertama kalinya kehilangan poin, PSG tetap mantap memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 43, jauh meninggalkan peringkat kedua Montpellier dengan 29 angka. Sementara itu, Bordeaux mengisi setrip ke-11 dengan nilai 18.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top