Amankan De Gea, MU Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak

Amankan De Gea, MU Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak
Oktaviano DB Hana | 30 November 2018 01:47 WIB
David De Gea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak setahun untuk mengamankan jasa David de Gea.

Kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu akan berakhir pada akhir musim ini atau pertengahan 2019. Dengan begitu, de Gea bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain sejak 1 Januari 2019.

Untuk menghindari itu, MU menggunakan opsi perpanjangan setahun yang ada dalam kontrak dengan de Gea. Dengan perpanjangan itu, klub itu pun dikabarkan terus melanjutkan negoisasi dengan kiper berusia 28 tahun itu untuk kontrak jangka panjang baru.

“MU telah memilih perpanjangan klausul untuk menjaga de Gea di Old Trafford setidaknya selama satu musim lagi dan tetap dalam pembicaraan dengan dia untuk kontrak jangka panjang,” demikian dikabarkan skysports.com, Kamis (29/11/2018).

De Gea memang santer dikabarkan diminati sejumlah klub, termasuk Paris Saint-Germain dan Juventus.

Sementara itu, pelatih MU Jose Mourinho bersikeras bahwa de Gea harus tetap berada di Old Trafford. Pascakemenangan atas Young Boys di Liga Champions, Mourinho mengatakan de Gea akan menandatangani kontrak baru.

“Dia penjaga gawang terbaik di dunia dan jika ambisi kami adalah menjadi klub besar, Anda membutuhkan kiper terbaik di dunia,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

Perpanjangan kontrak akan menjamin de Gea akan bermain di MU untuk tahun kedelapannya setelah direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 seharga 17 juta pundsterling.

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top