Atletico Memang Bertekad Menebus Kegagalan Musim Lalu

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya bertekad menebus kegagalan mereka melewati fase penyisihan grup di Liga Champions Eropa musim lalu.
Newswire | 29 November 2018 14:45 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya bertekad menebus kegagalan mereka melewati fase penyisihan grup di Liga Champions Eropa musim lalu.

Sejauh ini, tim La Liga Spanyol besutan Simeone itu sukses membuktikannya dengan memastikan satu tempat di babak 16 besar kendati penyisihan Grup A masih menyisakan satu pertandingan.

Atletico memperoleh satu tiket ke 16 besar usai menang 2 - 0 atas AS Monaco dalam laga kelima penyisihan Grup A di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

"Kami harus mengambil langkah maju ini," kata Simeone selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Unin of European Football Associations (UEFA).

"Sejak Liga Champions dimulai musim ini, kami tahu betul apa yang ingin dilakukan lantaran yang terjadi musim lalu," ujar Simeone.

Musim lalu Atletico gagal lolos dari penyisihan grup setelah hanya menempati peringkat ketiga dan melanjutkan kiprah di kompetisi antarklub Eropa di Liga Europa dan tampil sebagai juara detelah mengalahkan klub Ligue 1 Marseille di final.

Menurut Simeone musim ini timnya tampil cukup baik di Liga Champions, kecuali satu kekalahan dari Borussia Dortmund, pesaing terbesar di Grup A.

"Kecuali pertandingan di Dortmund ketika kami tampil begitu buruk, sejauh ini musim kami di Liga Champions cukup baik. Setiap pertandingan di level ini tentu saja berat," pungkas Simeone.

Atletico kini berpeluang untuk menjadi juara Grup A jika di laga lain Dortmund gagal meraih tiga poin penuh atas Club Brugge dan selanjutnya di pertandingan pamungkas mereka meraih hasil positif.

Sumber : Antara/UEFA.com

Tag : liga champions, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top