Setelah De Bruyne & Mendy, ManCity Kehilangan 3 Pemain Lagi vs Lyon

Manchester City tidak akan memainkan Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan yang ketiganya sedang cedera saat pertandingan tandang Grup F Liga Champions mereka di markas Olympique Lyonnais.
Newswire | 27 November 2018 14:55 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, LYON – Manchester City tidak akan memainkan Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan yang ketiganya sedang cedera saat pertandingan tandang Grup F Liga Champions mereka di markas Olympique Lyonnais pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Trio pemain itu semuanya tidak terdaftar dalam skuat berjumlah 19 pemain yang melakukan perjalanan ke Prancis dan pelatih Pep Guardiola mengatakan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa mereka tidak ikut bepergian karena masalah kebugaran.

"Bernardo berada pada tahap akhir pemulihan atas cederanya. Gabriel memiliki masalah otot dalam latihan dan belum siap. Ilkay juga memiliki masalah di kakinya," kata pelatih asal Spanyol itu seperti tertera dalam laman resmi klub juara Liga Primer Inggris tersebut.

"Saya lebih suka untuk menyertakan skuat dengan kekuatan penuh para memilih. Tetapi kenyataannya tidak demikian. Kami harus beradaptasi dengan pemain lain yang ada di sini dan akan berusaha melakukan pertandingan dengan baik dan bagi yang lain yang tidak ada di sini juga akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya."

Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, City, yang kalah 1 - 2 di kandang sendiri oleh Lyon dalam pertandingan pembukaan mereka, akan lolos ke babak 16 besar dengan hasil imbang dan akan menempati posisi teratas dengan kemenangan di Stadion Groupama.

Lyon juga akan dipastikan lolos dengan kemenangan, tetapi hasil imbang akan cukup memenuhi syarat jika permainan tim lain juga berakhir seri karena rekor head-to-head mereka yang lebih baik dengan Hoffenheim, yang menjadi tuan rumah Shakhtar Donetsk.

City memimpin grup dengan sembilan poin di atas Lyon yang mengemas enam poin, sementara Hoffenheim tiga poin dan Shakhtar dengan dua poin.

City sudah tanpa Kevin de Bruyne dan Benjamin Mendy yang cedera jangka panjang karena memiliki masalah lutut, tetapi Guardiola mengatakan pemain muda Phil Foden siap tampil.

"Ketika dia muncul di pra musim, saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan," kata Guardiola.

"Dia bermain sangat agresif dengan dan tanpa bola, dia sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itulah mengapa dia siap," ujarnya mengomentari pemain internasional dari tim U-21 Inggris tersebut.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga champions, manchester city, lyon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top