Zurich, Kota Markas FIFA, Bakal Punya Stadion Baru

Zurich, kota di Swiss tempat markas Federation Internationale de Football Association (FIFA) berada, segera memiliki stadion sepak bola baru.
Newswire | 26 November 2018 16:59 WIB
Markas FIFA di Zurich, Swiss. - Reuters/Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Zurich, kota di Swiss tempat markas Federation Internationale de Football Association (FIFA) berada, segera memiliki stadion sepak bola baru setelah para pemilih memberikan lampu hijau dalam sebuah referendum lokal yang digelar Minggu (25/11/2018) waktu setempat.

Pemerintah Kota Zurich mengungkapkan bahwa 54 persen pemilih memberikan suara setuju untuk pembangunan stadion berkapasitas 18.000 penonton di lokasi stadion lama Hardturm yang sudah ditutup dan diruntuhkan pada 2007.

Pembangunan stadion tersebut yang didanai oleh pihak swasta, akan menjadi markas klub lokal Grasshoppers dan FC Zurich.

Pada referendum sebelumnya yang diadakan pada 2013, mayoritas pemilih menolak rencana pembangunan stadion bila menggunakan uang rakyat.

Klub Grasshoppers dan FC Zurich selama ini menggunakan stadion atletik Letzigrund sebagai markas mereka, tapi sering mendapat kritik karena kondisi stadion yang tidak ideal dan jarak yang jauh antara penonton dan lapangan.

Stadion Hardturm yang lama dibuka pada 1929 dan hanya menjadi markas Grasshoppers, serta pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1954.

Grasshoppers sudah mencatat rekor gelar juara Swiss sebanyak 27 kali, tapi selalu gagal sejak pindah markas ke stadion Letzigrund.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : fifa, Timnas Swiss
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top