Hasil La Liga: Girona Dekati Madrid, Villarreal Atasi Betis

Villarreal dan Girona berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2018 06:57 WIB
Ujung tombak Girona Christian Stuani - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal dan Girona berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Villarreal menundukkan tamunya Real Betis dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion De La Ceramica di Villarreal pada Senin (26/11/2018) pagi WIB.

Seluruh gol terjadi pada babak kedua. Gerard Moreno membuka keunggulan tuan rumah ketika babak kedua memasuki menit ke-7 dan 2 menit kemudian Samuel Chukwueze. Ini gol pertama pemain asal Nigeria yang baru berusia 19 tahun itu untuk tim pertama Villarreal sejak debutnya akhir September lalu.

Real Betis hanya bisa melesakkan sebiji gol balasan ketika pertandingan tinggal enunggu peluit panjang melalui Giovani Lo Celso dengan memaksimalkan assist Sergio Leon.

Dengan kemenangan itu, Villarreal kini menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nilai 14 dan mengakhiri gagal menang dalam enam pertandingan terakhir di pentas liga.

Sementara itu, kekalahan kali ini menyebabkan Real Betis terpaku di slot ke-14 dengan nilai 16 sekaligus gagal meneruskan pencapaian hebatnya menang 4 - 3 atas tuan rumah barxcelona pada pertandingan pekan ke-12.

Dalam pertandingan lainnya, Girona mengatasi tuan rumah Espanyol di Stadion RCDE di Barcelona dengan skor 3 - 1. Dua dari tiga gol Girona dicetak Christian Stuani. Penyerang asal Uruguay itu mengontribusi kedua golnya pada awal pertandingan yakni menit ke-4 dan 6.

Pada babak kedua, Espanyol sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-74 lewat kontribusi Borja Iglesias, tetapi Girona memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol pada menit ke-90 berkat gol Seydou Doumbia.

Dengan tambahan 3 angka, Girona kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga, sama dengan Real Madrid di slot keenam, tetapi Madrid unggul dalam produktivitas mencetak gol yakni 20-19 berbanding 16-15.

Sementara itu, Espanyol menghuni setrip kelima dengan nilai 21, di bawah Sevilla dengan koleksi 26 angka, juara bertahan Barcelona 25, Atletico Madrid 24, dan Deportivo Alaves 23.

Pekan ke-13 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Real Sociedad menjamu Celta Vigo yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (27/11/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-13 hingga Senin pagi WIB: Leganes 1 vs Deportivo Alaves 0; Eibar 3 vs Real Madrid 0; Valencia 3 vs Rayo Vallecano 0; Huesca 2 vs Levante 1; Atletico Madrid 2 vs Barcelona 2; Athletic Bilbao 1 vs Getafe 1; Sevilla 1 vs Real Valladolid 0; Espanyol 1 vs Girona 3; Villarreal 2 vs Real Betis 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top