Dele Alli Bongkar Rahasia Tottenham Bisa Sukses Bekuk Chelsea

Gelandang Dele Alli membongkar taktik yang diterapkan oleh Manajer Muricio Pochettino untuk membungkam Chelsea pada laga Liga Inggris, Minggu (25/11) kemarin. Tottenham membuat Chelsea merasakan kekalahan perdananya di Liga Inggris musim ini.
Newswire | 26 November 2018 17:18 WIB
Dele Alli - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Dele Alli membongkar taktik yang diterapkan oleh Manajer Muricio Pochettino untuk membungkam Chelsea pada laga Liga Inggris, Minggu (25/11) kemarin. Tottenham membuat Chelsea merasakan kekalahan perdananya di Liga Inggris musim ini.

Alli mengatakan timnya telah mempersiapkan strategi untuk laga itu dengan sangat matang. Salah satu strategi yang diperintahkan Pochettino, menurut dia, adalah tak membiarkan pemain Chelsea menguasai bola dengan nyaman.

"Kami telah mempersiapkan laga ini sejak lama, kebanyakan kami bekerja dengan sisi taktik. Manajer meminta kami selau berada di depan pemain Chelsea dan terus menekan hingga lapangan permainan mereka," ujarnya seperti dilansir laman Sky Sports.

Pemain muda asal Inggris itu pun memuji Pochettino. Menurut dia, pria asal Argentina itu juga sangat jenius dalam mengatur rotasi pemain. Hal itu sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain saat menghadapi laga penting.

"Ketika Anda bekerja dengan Pochettino, anda akan tahu seberapa jeniusnya dia. Dia merupakan manajer yang sangat luar biasa dalam hal taktik."

"Dia mampu mengatur skuad dengan sangat baik. Dia melakukan rotasi ketika dibutuhkan, memilih pemain terbaik pada hari pertandingan."

"Itu sangat penting bagi tim, untuk memiliki pemain yang bugar dan siap bermain. Semua orang tahu apa peran dan kewajibannya. Dia membuat tugas anda di lapangan menjadi sangat jelas," kata Alli.

Kemenangan itu sangat penting bagi Tottenham untuk mengangkat moral mereka. Pasalnya, Tottenham akan menghadapi laga berat dalam sepekan ke depan. Mereka akan menjamu Inter Milan di Stadion Wembley di ajang Liga Champions lalu bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada Minggu mendatang. '

"Kami memiliki jadwal yang sangat padat dan beberapa laga yang berat. Kemenangan itu memberikan kami kepercyaan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun."

"Chelsea merupakan tim papan atas, mereka memiliki pemain yang luar biasa dan mereka juga sedang dalam kondisi bagus. Jadi, kami harus mempertahankan performa seperti yang kami tunjukan menghadapi mereka, dengan mendominasi pertandingan dan memiliki banyak peluang," ujarnya.

Tottenham Hotspurs menang atas Chelsea berkat gol Dele Alli pada menit ke-8, Harry Kane pada menit ke-16 dan Son Heung Min pada menit ke-54. Chelsea hanya mampu mempertipis keadaan melalui gol Olivier Giroud pada menit ke-85.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea, tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top