Hasil Lengkap Liga Inggris, Huddersfield Tinggalkan Zona Degradasi

Huddersfield Town keluar dari zona degradasi setelah menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 2 - 0 dalam pertandinganpekan ke-13 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2018 06:30 WIB
Gelandang Huddersfield Aaron Mooy (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Wolverhampton bersama kapten tim Tommy Smith. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Huddersfield Town keluar dari zona degradasi setelah menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 yang berakhir pada Senin (26/11/2018) dini hari WIB.

Kedua gol Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Molineux di Wolverhampton itu diborong oleh gelandang Timnas Australia berdarah Belanda, Aaeon Mooy, pada menit ke-6 dan 74.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan pelatih berpaspor Amerika Serikat David Wagner itu keluar dari zona degradasi, melompat dari posisi 19 ketika rangkaian pertandingan pekan ke-13 belum dimulai ke setrip ke-14 dengan koleksi 10 poin.

Sementara itu, kekalahan kali ini membuat Wolves, yang ditukangi pelatih berkebangsaan Portugal Nuno Espirito Santos, tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 16.

Sekadar catatan tambahan, Wolves merupakan tim yang sarat dengan nuansa Portugal. Bukan hanya sang pelatih yang berasal dari paling barat di Eropa itu, melainkan juga para pemainnya.

Dalam pertandingan kali ini, Nuno Espirito Santos menurunkan sekaligus enam pemain asal Portugal sejak kick-off yakni kiper Rui Patricio, kemudian Ruben Vinagre     , Joao Moutinho, Ruben Neves, Helder Costa, dan Ivan Cavaleiro.

Jumlah pemain Portugal yang ikut bertarung melawan Huddersfield lantas bertambah satu lagi setelah Diogo Jota masuk lapangan menggantikan Helder Costa ketika pertandingan tersisa 15 menit lagi.

Pekan ke-13 Liga Primer masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Burnley menjamu Newcastle United yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (27/11/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-13 hingga Senin dini hari WIB: Brighton 1 vs Leicester 1; Everton 1 vs Cardiff 0; Fulham 3 vs Southampton 2; Manchester United 0 vs Crystal Palace 0; Watford 0 vs Liverpool 3; West Ham 0 vs Manchester City 4; Tottenham 3 vs Chelsea 1; Bournemouth 1 vs Arsenal 2; Wolves 0 vs Huddersfield 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top