Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris: Gol Aubameyang Bawa Arsenal Kalahkan Bournemouth

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Bournemouth dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (25/11/2018).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2018  |  23:20 WIB
Patrick Aubameyang - Reuters
Patrick Aubameyang - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Bournemouth dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (25/11/2018).

Legiun Gabon itu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit 67, setelah sebelumnya keunggulan Arsenal yang dimiliki berkat gol bunuh diri Jefferson Lerma disamakan oleh Bournemouth lewat Joshua King, demikian laman resmi Liga Inggris.

Keunggulan Arsenal dibuka pada menit 30 saat Sead Kolasinac memiliki ruang bebas untuk berkreasi di sisi kiri dan melepaskan umpan menusuk ke dalam kotak penalti, yang berusaha dihalangi Lerma, namun bola yang terkena kaki gelandang Kolombia itu malah mengecoh kiper Asmir Begovic.

Namun keunggulan tersebut dihapuskan pada pengujung babak pertama saat David Brooks mengambil keputusan rasional meneruskan bola kiriman Callum Wilson kepada King yang berdiri bebas tanpa kawalan demi mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya pada masa injury time, tepatnya menit 45+1.

Upaya Arsenal untuk merestorasi keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit 67 ketika Kolasinac lagi-lagi cukup leluasa untuk melancarkan serangan dan menyodorkan bola disambut Aubameyang dengan meluncur, menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Bournemouth sempat berpeluang menyamakan kembali kedudukan pada menit 80, ketika umpan silang Charlie Daniels jatuh ke Junior Stanislas, namun penyelesaiannya terlalu mudah untuk dijinakkan oleh kiper Bernd Leno.

Kemenangan tersebut tak mengubah posisi Arsenal yang berada di peringkat kelima dengan raihan 27 poin, namun mereka kini memangkas jarak dari empat besar menjadi tersisa satu poin saja di bawah Chelsea (28).

Sementara Bournemouth (20) harus rela gagal kembali ke peringkat keenam serta tetap di urutan kedelapan setelah digusur oleh Everton (22) dan Manchester United (21).

Susunan pemain Bournemouth Vs Arsenal:

Bournemouth (4-4-2): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks (Junior Stanislas), Dan Gosling (Lewis Cook), Jefferson Lerma, Ryan Fraser; Callum Wilson, Joshua King (Lys Mousset)

Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (3-4-2-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Rob Jolding; Hector Bellerin, Lucas Torreira (Matteo Guendouzi), Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi (Aaron Ramsey); Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top