Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Kuasai Klasemen Liga 1 Indonesia

Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Kuasai Klasemen Liga 1 Indonesia
Newswire | 24 November 2018 21:48 WIB
Tim Persija - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018 dari PSM Makassar setelah menundukkan Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018) sore.

"Tim bisa tidur nyenyak malam ini," ucap pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco saat konferensi pers usai pertandingan.

Pernyataan tersebut menggambarkan kelegaannya atas hasil positif yang berhasil ditorehkan anak asuhannya kala menghadapi Sriwijaya FC yang dianggapnya sebagai lawan tangguh. Dengan kemenangan ini Persija mampu mengumpulkan 56 poin dari 32 pertandingan atau unggul dua poin dari PSM yang baru bermain 31 pertandingan.

"Ini bukan pertandingan mudah bagi kedua tim. Bagi kami, tiga poin penting untuk memburu gelar juara. Sementara lawan pun mengejar poin penting agar terhindar dari zona degradasi," katanya menambahkan.

Atas motivasi masing-masing itulah pria yang akrab dipanggil Teco meminta tim yang berjuluk Macan Kemayoran untuk terus "unjuk gigi" dalam dua laga tersisa yaitu menghadapi Bali United dan Mitra Kukar dalam waktu dekat.

"Yang penting sekarang bisa dapat tiga poin. Selanjutnya adalah bertanding `away` ke Bali dan Mitra Kukar," kata pelatih asal Brazil itu.

Menurut Teco, Bali United merupakan tim yang sangat bagus karena didukung beberapa pemain andal, namun Persija harus dapat hasil bagus di Bali.

Menyikapai kekalahan Sriwijaya pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 musim 2018, pelatih Angel Alfredo Vera mengakui kekuatan tim lawan Persija.

"Kami sudah coba mengantisipasi seluruh peluang gol lawan, mulaindari babak awal, namun kita kecolongan di menit akhir," katanya.

Namum demikian, Alfredo tetap mengapresiasi penampilan Teja Paku Alam dan kolega pada laga kali ini.

"Pemain kami sudah tampil sangat baik hari ini, bila tren positif ini tetap dipertahankan, bisa jadi peluang yang baik untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

Sumber : Antara

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top