Cari Investor, Persiba Balikpapan Bakal Bangkit Lagi

Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, masih mencarikan pemodal untuk membiayai operasional Persatuan Sepak Bola Indonesia Balikpapan (Persiba).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2018  |  18:46 WIB
Cari Investor, Persiba Balikpapan Bakal Bangkit Lagi
Para pemain Persiba Balikpapan tengah berlatih pada Maret 2016. - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, masih mencarikan pemodal untuk membiayai operasional Persatuan Sepak Bola Indonesia Balikpapan (Persiba).

"Kami sudah menghubungi banyak pihak. Hasilnya sementara ada tiga investor yang berminat," kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) Persiba Sahid M. N. Fadly.

Menurut Fadly yang juga Sekretaris Kota Balikpapan, dua investor dari Jakarta dan satu lainnya dari Balikpapan sendiri. Namun, dia belum bersedia mengumumkan nama-nama calon investor dimaksud lantaran masih dalam proses penjajakan. "Yang bisa dipastikan adalah Persiba tetap di Balikpapan."

Memang, pada beberapa klub, investor baru bisa membawanya pindah ke mana saja. Contoh lama adalah klub Mitra, yang berasal dari Surabaya sebagai Niac Mitra, pindah ke Palangkaraya jadi Mitra Kalteng Putra, dan sekarang jadi Mitra Kukar di Tenggarong.

Begitu pula Gelora Delta Sidoarjo, pindah ke Bali jadi Gelora Dewata, dan kembali lagi ke Sidoarjo jadi Deltras.

Contoh baru dalam 5 tahun terakhir, Persisam Putra Samarinda yang jadi Bali United karena dibawa investornya ke Gianyar, Bali, dan sebaliknya Persatuan Sepakbola Indonesia Bangkalan alias Perseba yang dibeli pengusaha Samarinda Nabil Hussein untuk dijadikan Borneo FC.

Tentang jumlah investor, Fadly mengutarakan sesuai dengan kesepakatan saja. Bisa investor tunggal, bisa bekerja sama, namun tujuannya tetap, yaitu saling menguntungkan, terutama bagi warga kota agar kembali bisa memiliki klub sepak bola yang bisa dibanggakan, setidaknya di level nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persiba balikpapan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top