Prediksi Persija Vs Persela: Aji Santoso Tegaskan Persela Siap Tempur

Prediksi Persija Vs Persela: Aji Santoso Tegaskan Persela Siap Tempur
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 November 2018  |  17:49 WIB
Prediksi Persija Vs Persela: Aji Santoso Tegaskan Persela Siap Tempur
Persela Lamongan - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Klub sepak bola Persela Lamongan ingin menghambat usaha Persija menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan menaklukkan atau minimal menahan imbang tim berjuluk Macan Kemayoran itu di lanjutan laga tunda pekan-26 Liga 1, Selasa (20/11).

Pelatih Persela Aji Santoso menyebut, timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan keinginan tersebut.

"Tim kami sudah aman dari degradasi. Jadi besok kami tampil tanpa beban dan akan berjuang meraih kemenangan sekaligus menghambat usaha juara Persija," ujar Aji dalam konferensi pers pra-laga kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin.

Menurut Aji, skuatnya dalam keadaan siap tempur melawan Persija. Semua pemain andalan "Laskar Joko Tingkir" fit secara fisik dan mental.

Pelatih berusia 48 tahun itupun tak terlalu memikirkan kemungkinan terisinya SUGBK oleh puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania. Sebagai informasi, sampai sekitar pukul 15.30 WIB, lebih dari 58.000 lembar tiket laga tersebut ludes terjual.

"Saya tak mau memikirkan soal nonteknis. Saya hanya berharap semoga laga berjalan dengan seru dan adil agar penonton yang hadir puas menyaksikannya," kata Aji.

Sementara bek Persela Samsul Arifin menegaskan dirinya dan rekan tak gentar bertanding di SUGBK.

Samsul menegaskan, skuatnya berhasrat besar untuk meraih poin di Jakarta.

"Pemain siap mental juga fisik. Mudah-mudahan kami mampu meraih setidak-tidaknya satu poin. Syukur-syukur bisa tiga poin," tutur dia.

Persija Jakarta memang dalam usaha mengejar gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Sampai pekan ke-31, skuat asuhan pelatih Stefano "Teco" Cugurra berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin.

Mereka hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Namun, Persija memiliki satu laga sisa lebih banyak karena pertandingan melawan Persela Lamongan di pekan ke-26 ditunda dengan alasan berjalan bersamaan dengan Piala U-19 Asia 2018.

Lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia Persija versus Persela berlangsung pada Selasa (19/11) di SUGBK, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Kemenangan dari Persela akan memangkas jarak empat poin dari PSM menjadi hanya satu angka, tetapi hasil seri atau kalah dari tim tamu tentu akan merugikan Persija. Namun, mengingat liga bergulir sampai pekan ke-34, maka persaingan menuju gelar juara masih akan berlangsung ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, persela

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top