Bukan Arogansi, Martinez Sebut Ini Penyebab Kekalahan Belgia

Pertahanan yang buruk diklaim menjadi faktor penyebab kekalahan Belgia dari Swiss dalam pertandingan penentu di Grup 2, Liga A, UEFA Nations League.
Oktaviano DB Hana | 19 November 2018 19:54 WIB
Roberto Martinez - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Pertahanan yang buruk diklaim menjadi faktor penyebab kekalahan Belgia dari Swiss dalam pertandingan penentu di Grup 2, Liga A, UEFA Nations League.

Pada pertandingan yang berlangsung dinihari WIB itu, tuan rumah Swiss mampu mempermalukan semifinalis Piala Dunia 2018 itu dengan skor telak, 5 – 2, meski unggul dua gol lebih dahulu.

Matinez menampik penilaian bahwa arogansi menjadi alasan kekalahan timnya. Serangan balik cepat Swiss dinilai membuat timnya terkejut dan tidak mampu mengatasinya dengan pertahanan yang baik.

“Arogansi? Tidak. Sangat sulit untuk memberikan penjelasan. Kami memulai dengan baik,” seperti dikutip skysportsnews.com, Senin (19/11/2018),

Martinez mengatakan timnya terlalu memberikan peluang kepada Swiss untuk mengembangkan permainan. Sementara itu, Belgia tidak bisa menjaga performa tim sepanjang permainan, terutama setelah unggul terlebih dahulu.

“Kami harus tampil lebih kuat, mencoba memahami kesalahan yang kami lakukan. Itu semua lebih menyakitkan sebab kami mulai dengan sangat baik.”

Dengan kekalahan telak itu, Belgia terpaksa merelakan posisi puncak klasmen Grup 2 Liga A kepada Swiss. Dengan kata lain, Swiss yang akan menjadi wakil Grup 2 menuju partai semi final atau final four yang akan digelar tahun depan.

Padahal, Belgia hanya perlu menghindari kekalahan dari Swiss dengan selisih dua gol untuk bergabung dengan Portugal dan Inggris yang juga telah memastikan diri ke semi final turnamen antarnegara Eropa itu.    

Tag : Timnas Belgia, UEFA Nations League
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top