Spanyol Tutup Tahun dengan Menang 1 - 0 vs Bosnia

Timnas Spanyol mengatasi Bosnia-Herzegovina dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Senin (19/11/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 19 November 2018 07:21 WIB
Pemain Spanyol Brais Mendez (tengah) merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina bersama Mario Hermoso (kiri) dan Jose Gaya. - Reuters/Santiago Ferrero

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Spanyol mengatasi Bosnia-Herzegovina dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Senin (19/11/2018) pagi WIB.

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Gran Canaria di Las Palmas, Spanyol, dikontribusi oleh Brais Mendez 12 menit menjelang pertandingan selesai.

Ini menjadi gol Mendez dalam pertandingan debutnya bersama Timnas Spanyol. Gelandang serang tersebut menjadi debutan dalam pertandingan ini bersama bek tengah Mario Hermoso.

Mendez mencetak gol tunggal tersebut ketika baru bermain selama 19 menit menggantikan Suso alias Jesus Joaquin Fernandez.

Pelatih Luis Enrique menurunkan sebagian besar pemain kelas dua. Tak ada sejumlah nama besar seperti kiper David de Gea ataupun bek sekaligus kapten Sergio Ramos. Ban kapten diserahkan kepada Isco Alarcon.

Selain Isco, pemain yang cukup sering membela timnas yang diturunkan Luis Enrique dalam pertandingan kali ini hanyalah Alvaro Morata dan Marco Asensio.

Kemenangan tipis ini sedikit banyak menurunkan kekecewaan yang menerpa Spanyol yang gagal melaju ke putaran final Nations League setelah menelan kekalahan dalam dua laga terakhir Grup 4 dari Inggris dan Kroasia meski mencatat kemenangan atas dua tim yang sama dalam dua pertandingan awal.

Ini menjadi laga penutup Spanyol tahun ini. Secara keseluruhan, 2018 menjadi tahun yang sulit bagi Timnas Spanyol, terutama ditandai dengan kandasnya Ramos dan kawan-kawan di babak 16 besar, ditaklukkan tuan rumah Rusia lewat adu penalti.

Sumber : Reuters

Tag : timnas spanyol, Timnas Bosnia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top