Lupakan Leicester City, Ranieri Kini Fokus Perkuat Fulham

Pelatih berpengalaman yang kini menangani Fulham, Claudio Ranieri, mengatakan sudah waktunya untuk fokus pada klub barunya dan melupakan kesuksesannya bersama Leicester City.
Oktaviano DB Hana | 17 November 2018 00:37 WIB
Claudio Ranieri bersama trofi Liga Primer Inggris setelah membawa Leicester City juara musim 2015-2016 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih berpengalaman yang kini menangani Fulham, Claudio Ranieri, mengatakan sudah waktunya untuk fokus pada klub barunya dan melupakan keajaiban yang dia raih bersama Leicester City saat membawa tim itu juara Liga Primer Inggris musim 2015 - 2016.

“Sudah saatnya fokus untuk peperangan bersama Fulham dan melupakan keajaiban di Leicester,” sebutnya dalam konferensi pers perdananya sebagai pelatih baru Fulham, seperti dikabarkan Sky Sports pada Jumat (16/11/2018).

Pria berusia 67 tahun itu secara resmi ditunjuk untuk melatih Fulham secara sebagai manajer baru menggantikan Slavisa Jokanovic, yang dipecat setelah pergorma klub tersebut dinilai buruk pada musim ini.

Claudio Ranieri ketika diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Fulham pada Jumat (16/11/2018). - Reuters-Paul Childs

Fulham saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan nilai lima dari 12 pertandingan. Hal ini tentu sangat kontras dengan belanja pemain di awal musim hingga ratusan juta pound sterling.

Ranieri pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemilik klub, Shahid Khan. “Merupakan suatu kehormatan untuk menerima undangan dan kesempatan Mr. Khan untuk memimpin Fulham, klub fantastis dengan tradisi dan sejarah,” kata pelatih asal Italia itu.

Dalam konferensi pers itu, Ranieri juga mengatakan dia ingin pemain Fulham bisa bertahan seperti pemain Italia agar bisa memperbaiki peringkatnya di klasemen.

Pembenahan pertahanan klub tersebut memang menjadi prioritas mantan pelatih sejumlah klub besar di antaranya Atletico Madrid, Juventus, Chelsea, Napoli, Valencia, AS Monaco, AS Roma, dan Inter Milan tersebut sebab dinilai masih rapuh.

“Sebagai manajer asal Italia, bagi kami cara bertahan merupakan yang terbaik untuk tim,” kata mantan pelatih Timnas Yunani itu.

Ranieri mencatat sejarah dengan sukses membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris pada 2015 - 2016. Dia membangun tim dengan membentuk pola pertahanan yang solid dengan skuat yang berjuang keras untuk meraih setiap poin.

Fulham akan menjamu sesama tim papan bawah Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/11/2018) mulai pk. 22.00 WIB.

Sumber : Sky Sports

Tag : liga inggris, fulham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top