Hasil Liga 1: PSMS Bekuk Persib, Madura United Tumbang di Bangkalan

PSMS Medan keluar dari zona degradasi Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-30 menundukkan Persib Bandung 1 -0 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
M. Syahran W. Lubis | 09 November 2018 18:02 WIB
PSMS Medan - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan keluar dari zona degradasi Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-30 menundukkan Persib Bandung 1 -0 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Jumat (9/11/2019), gol semata wayang PSMS dihasilkan penyerang Felipe Martins pada menit ke-52.

Sebelum terjadi gol Felipe yang menyambar assist umpan silang Frets Butuan itu, PSMS memiliki sejumlah peluang.

Pada awal babak pertama, tendangan jarak jauh Felipe hanya membentur tiang gawang. Pada awal babak kedua, bek PSMS Alexandros Tanidis menjebol gawang Persib, tapi dianulir lantaran dianggap offside.

Persib pun punya peluang emas. Semenit setelah gol PSMS, Patrich Wanggai melakukan tendangan gunting, tapi bola hanya melayang tipis di atas mistar gawang PSMS.

Atep Rizal juga hampir mencetak gol balasan, tapi bidikannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Gozali Siregar melayang di atas mistar gawang PSMS.

Dengan hasil ini, PSMS naik ke slot ke-15 klasemen sementara dengan nilai 33, sama dengan Sriwijaya FC di posisi ke-16, tapi PSMS unggul agregat head to head 4 – 0.

Posisi ke-15 merupakan setrip terbawah zona aman dan dengan nilai masih sama dengan Sriwijata FC, maka praktis posisi PSMS pun belum aman.

Bagi Persib, hasil ini menahan mereka di slot kedua dengan nilai 49 atau 4 angka tertinggal dari PSM Makassar di pucuk klasemen. Namun, posisi Persib rentan melorot karena Persija (48) belum memainkan laga pekan ke-30.

Dalam pertandingan ini Persib bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Maung Bandung tak boleh menggelar laga di Jawa karena sedang menjalani sanksi akibat suporternya menganiaya hingga tewas fan Persija pada September lalu.

Dua tuan rumah lainnya pun gagal meraih kemenangan dalam laga pada Jumat ini. Madura United menyerah 1 - 2 dari Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan di Bangkalan, Jawa Timur.

Paulo Sergio menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC dengan dua golnya pada menit ke-18 dan 68, sedangkan gol tunggal Madura dikontribusi Milad Zeneyyedpour (62’).

Tambahan 3 angka mengangkat Bhayangkara FC yang berstatus juara bertahan ke peringkat keempat dengan nilai 46 di bawah Persija. Sebaliknya bagi Madura United, kekalahan ini menahan mereka di posisi keenam dengan nilai 43.

Satu laga lainnya, tuan rumah Mitra Kukar dipaksa seri 1 – 1 oleh tamunya Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Bahkan, Mitra Kukar nyaris kalah di hadapan pendukungnya, beruntung mampu melesakkan gol balasan pada menit ke-89 lewat Fernando Rodriguez. Sebelumnya Persela, yang datang dari Jawa Timur, menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-60 melalui Dendi Sulistyawan.

Dengan hasil ini, Persela mengisi setrip kesembilan di klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 39, sedangkan Mitra Kukar di posisi 14 dengan nilai 36.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : persib, psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top