Hasil Liga 1: Bekuk Mitra Kukar, Perseru Keluar dari Dasar Klasemen

Perseru Serui menundukkan Mitra Kukar dengann skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Yapen, Papua, pada Minggu (4/11/2018).
M. Syahran W. Lubis | 04 November 2018 16:23 WIB
Perseru Serui - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Serui menundukkan Mitra Kukar dengann skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Yapen, Papua, pada Minggu (4/11/2018).

Kemenangan itu penting bagi Perseru sebagai bagian dari upaya keluar dari zona merah degradasi dan agar tetap bisa berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Bertanding di bawah kepemimpinan wasit Mustafa Umarella, Perseru unggul cepat dengan go pada menit ke-5 yang disarangkan Arthur Bonai.

Namun, skor saat turun minum sudah 1 – 1 hasil gol balasan Mitra Kukar pada injury time babak pertama yang dikonteibusi Arif Suyono.

Pelatih Perseru asal Brasil Wanderley Junior melakukan langkah tepat ketika memulai babak kedua dengan memasukkan Anis Nabar menggantikan Arthur Bonai yang gagal mendulang gol lagi setelah menjebol cepat gawang tamu.

Hasilnya, 11 menit babak kedua berjalan, Anis sukses memulihkan keunggulan tuan rumah dengan memanfaatkan assist Sidik Saimima.

Kemenangan Perseru makin dipastikan oleh gol ketiga pada menit ke-65 lewat titik penalti yang dieksekusi Alberto ‘Beto’ Antonio de Paula. Skor 3 – 1 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Perseru terangkat dua setrip ke posisi ke-16 dari 18 tim, menggeser PS Tira dan PSMS Medan. Nilai Perseru 32, sama dengan PS Tira, tetapi Perseru unggul head to head. Sedangkan PSMS di dasar klasemen dengan nilai 32.

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kekalahan ini membuat tim yang ber-homebase di Tenggarong, Kalimantan Timur, itu tertahan di peringkat 14 dengan nilai 35 atau hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top