Hasil Liga 1, Bali United & PSMS Medan Raup Poin Penuh

Bali United naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 setelah mengatasi Madura United dengan skor 2 – 0 laga dalam pekan ke-29 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 21:08 WIB
Penyerang Madura United Bayu Gatra (kiri) terjatuh saat berupaya mempertahankan bola yang hendak direbut bek Bali United Andhika Wijaya. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 setelah mengatasi Madura United dengan skor 2 – 0 laga dalam pekan ke-29 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (3/11/2018) malam dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua gol tuan rumah berjuluk Serdadu Tridatu terjadi pada babak kedua.

Fadil Sausu membuka keunggulan anak asuh Widodo C. Putro ketika babak kedua berjalan 7 menit dan Melvin Platje menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Dengan hasil itu, Bali United kini menghuni setrip keempat dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi 45 angka.

Kemenangan tersebut juga memulihkan jalur Bali United kembali ke kemenangan setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya satu kali kalah dan dua imbang.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Madura United turun satu bsetrip ke urutan keenam dengan koleksi 43 angka.

Dalam pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada Sabtu malam, tuan rumah PSMS menundukkan Borneo FC dengan skor tipis 3 – 2 di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara.

Titus Bonai alias Tibo mencetak dua gol untuk tim tamu yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, tetapi akhirnya gagal membawa pulang 3 angka lantaran kebobolan dua gol PSMS hanya dalam rentang 3 menit menit-menit akhir.

Tibo membuka keunggulan Borneo FC pada menit ke-23, tetapi PSMS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui gol Fredyan Wahyu Sugiantoro 12 menit kemudian. Skor 1 – 1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Borneo FC memulihkan keunggulan menjadi 1 – 2 dan Tibo lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor.

Namun, kemenangan Borneo FC yang telah di depan mata lepas setelah PSMS mampu dua kali menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Nadeo Argawinata.

Shohei Matsunaga sukses memaksimalkan tendangan bebas untuk menjadikan skor 2 – 2 pada menit ke-77 dan 3 menit kemudian Mahadirga Lasut membuat gol bunuh diri ketika keliru mengantisipasi bola tendangan bebas Fredyan sehingga skor 3 – 2 untuk PSMS.

Berkat kemenangan ini, PSMS untuk sementara naik satu setrip dari dasar klasemen dengan mengoleksi nilai 30. Namun posisi tim berjuluk Ayam Kinantan itu rentan untuk kembali ke dasar klasemen jika pada Minggu (4/11/2018) Perseru Serui menaklukkan Mitra Kukar.

Sementara itu, kekalahan kali ini membuat Borneo FC turun satu setrip dan mengisi posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 42 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id & BaliUtd.com

Tag : psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top