PSG Menang 12 Pertandingan Beruntun, Rekor Kompetisi Domestik Eropa

PSG meneruskan hasil sempurnanya dengan memenangi pertandingan pekan ke-12 Ligue 1 Prancis musim 2018 – 2019 atas peringkat kedua Lille dengan skor tipis 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 10:31 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel ketika menyaksikan anak asuhnya mendulang kemenangan 12 pertandingan beruntun dan mencetak rekor di antara lima kompetisi teratas Eropa. - Twitter@OptaJean

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hasil sempurnanya dengan memenangi pertandingan pekan ke-12 Ligue 1 Prancis musim 2018 – 2019 atas peringkat kedua Lille dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu (3/1/2018) pagi WIB, pelatih PSG Thomas Tuchel memilih mengistirahatkan tiga pemain kunci yakni penjaga gawang Alphonse Areola, gelandang Adrien Rabiot, dan striker Edinson Cavani.

Tidak ada penjelasan mengenai latar belakang Tuchel mengistirahatkan tiga pemain tersebut ketika menjamu tim berat berperingkat kedua di klasemen sementara Ligue 1, tetapi ada kemungkinan pilihan itu diambil karena PSG harus bertemu dengan tuan rumah Napoli dalam lanjutan Liga Champions Eropa pada 7 November pagi WIB.

Keputusan Tuchel itu pun menjadi berkah bagi Gianluigi Buffon. Penjaga gawang veteran asal Italia itu pun mengisi posisi di bawah mistar yang biasa dihuni Areola.

Dalam pertandingan kontra Lille, duet lini depan PSG Kylian Mbappe dan Neymar da Silva Santos Jr. menjadi penopang utama kemenangan tuan rumah.

Ketiga gol terjadi pada babak kedua. Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-70 dan Neymar menggandakannya 14 menit kemudian, sedangkan gol balasan Lille lahir dari titik penalti yang dieksekusi Nicolas pepe ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Kemenangan ini membuat PSG meraih rekor mendulang 12 kemenangan beruntun di awal liga di antara lima liga teratas Eropa yakni Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Divisi Primer La Liga Spanyol.

PSG makin mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai sempurna 36, sedangkan Lille tertahan di peringkat kedua dengan nilai 25.

Posisi Lille di klasemen bahkan berpotensi melorot apabila Montpellier bisa mengalahkan Marseille dengan selisih dua gol dalam pertandingan penutup pekan ke-12. Nilai Montpellier saat ini 22 dengan selisih gol 17 - 7, sedangkan Lille memiliki selisih gol 21 - 10.

Hasil dan jadwal lengkap pekan ke-12 (WIB):

Sabtu, 3 November:

Paris Saint-Germain 2 vs Lille 1

23:00   Lyon vs Bordeaux

Minggu, 4 November:

02:00   Caen vs Stade Rennais

02:00   Dijon vs Nimes

02:00   Nice vs Amiens

02:00   Stade Reims vs AS Monaco

02:00   Strasbourg vs Toulouse

21:00   Nantes vs Guingamp

23:00   Saint-Etienne vs Angers

Senin, 5 November:

03:00   Montpellier vs Marseille.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top