Sarri Cetak Rekor di Chelsea, Bakal Juara di Liga Inggris?

Sarri Cetak Rekor di Chelsea, Bakal Juara di Liga Inggris?
Oktaviano DB Hana | 29 Oktober 2018 16:54 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, mencatatkan rekor baru bagi klub asal London tersebut.

Seperti dikutip Football Italia, Senin (29/10/2018), pria asal Italia itu menjadi pelatih Chelsea pertama yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan Premier League.

“Mantan pelatih Empoli dan Napoli masih belum merasakan kekalahan di turnamen sejak menggantikan Antonio Conte musim ini,” demikian dikabarkan.

Pada pekan ke-10 Premiere League, The Blues berhasil membungkam Burnley di kandangnya dengan skor telak, 0 – 4. Padahal, klub yang dimiliki oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich ini bermain tanpa mega bintangnya yang tengah cedera, Eden Hazard.

Selain penampilan sempurna di liga domestik, anak asuh Sarri juga meraih poin penuh di tiga pertandingan fase grup Liga Eropa.

“Dan mengalahkan Liverpool untuk mencapai putaran keempat Piala Carabao.”

Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Sarri bersama Chelsea terjadi kalai takluk 2-0 dari Manchester City di ajang Charity Shield pada 5 Agustus 2018. Kendati bersejarah, ajang ini tidak menjadi kejuaraan resmi dan seringkali dianggap tidak begitu penting atau pertandingan pemanasan jelang liga resmi.

Di Premiere League, saat ini Chelsea berada di peringkat kedua kelasemen dengan 24 poin, hasil 7 kali menang dan 3 kali seri. Liverpool memuncaki kelasemen dengan raihan 26 poin.

Tag : chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top