Hasil Liga 1: Arema Libas PSMS, Mitra Kukar Atasi PSIS

Arema FC dan Mitra Kukar meraih kemenangan dalam dua laga pembuka pekan ke-28 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 28 Oktober 2018 17:46 WIB
Pemain Arema FC. - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC pesta gol 5 - 0 atas PSMS Medan, sedangkan Mitra Kukar menang 2 – 0 atas PSIS Semarang dalam dua laga pembuka pekan ke-28 Liga 1 pada Minggu (28/10/2018) sore.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oeh Indosiar, di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Arema menundukkan PSMS dengan skor telak lima gol tanpa balas. Saat rehat, Arema sudah unggul 4 - 0.

Dua gol pertama Arema terjadi akibat kesalahan para pemain PSMS. Dedik Setiawan membuka skor pada menit ke-8 setelah memanfaatkan kekeliruan kontrol bola pemain Frediyan Wahyu Sugiantoro.

Berselang 4 menit kemudian Makan Konate menggandakan keunggulan tuan rumah setelah kiper PSMS Dika Bhayangkara gagal menangkap bola tendangan bebas dengan baik meski tanpa tekanan pemain Arema.

Bola tangkapannya terlepas dan dengan mudah Makan Konate mencocor bola ke gawang kosong untuk mengubah skor menjadi 2 – 0.

Dendi Santoso menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-23. Gol bermula dari tendangan bebas Muhammad Rafli, bola ditinju keluar kotak penalti oleh kiper Dika Bhayangkara, tetapi jatuh ke Dendi yang langsung melepas tendangan jarak jauh mendatar untuk mengubah skor menjadi 3 – 0.

Sekitar 7 menit menjelang turun minum, Makan Konata mencetak gol keduanya dalam laga kali ini dengan cara yang sangat cerdik.

Menguasai bola di tengah lapangan dari Nasir, Makan Konate men-chip bola melewati kepala pemain PSMS Roni Fatahillah, lantas mengejar bola itu lagi, menggiringnya menuju kotak penalti, dan melob si kulit bundar melewati kepala kiper Dika Bhayangkara, skor 4 – 0.

Pada babak kedua, Arema mengendurkan tekanan sehingga sempat beberapa kali PSMS membahayakan gawang tuan rumah.

Meski begitu, melalui skema serangan balik pada menit ke-80, Arema masih bisa menambah satu gol lewat Ahmad Nur Yulianto menuntaskan umpan silang Dedik Setiawan sehingga skor 5 – 0.

Arema sebenarnya masih berpeluang besar menambah sebiji gol lagi pada injury time, tetapi tendangan penalti Hamka Hamzah dapat diblok kiper Dika Bhayangkara.

Dengan kemenangan itu, Arema kini menghuni peringkat kedelapan dengan nilai 38, sedangkan PSMS makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 27.

Sementara itu, di laga lain, tuan rumah Mitra Kukar menundukkan PSIS Semarang 2 – 0 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh OChannel, kedua gol Mitra Kukar dilesakkan Danny Guthrie dari titik penalti pada menit ke-20 dan Septian David Maulana 11 menit menjelang laga usai.

Berkat tambahan 3 angka, Mitra Kukar mengisi slot ke-14 dengan koleksi 35 angka atau 6 poin dari Perseru Serui di sot teratas zona degradasi. Adapun PSIS tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 36.

Tag : arema, psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top