Hasil La Liga: Ditahan Seri Tim Promosi, Posisi Ke-2 Espanyol Terancam

Espanyol, peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga, agaknya bakal kehilangan posisi terhormat di bawah Barcelona itu setelah dipaksa imbang 1 - 1 oleh Real Valladolid.
M. Syahran W. Lubis | 27 Oktober 2018 15:26 WIB
Penyerang Espanyol Borja Iglesias selepas menjebhol gawang Real Valladolid. - Twitter@RCDEspanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Espanyol, peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, agaknya bakal segera kehilangan posisi terhormat di bawah juara bertahan FC Barcelona itu setelah dipaksa imbang tim promosi Real Valladolid dengan skor 1 – 1.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 itu, yang berlangsung di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid pada Sabtu (27/10/2018), Espanyol yang berstatus tim tamu gagal mempertahankan kemenangan yang sudah berada di depan mata.

Borja Iglesias membuka keunggulan Espanyol pada menit ke-20, tapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki waktu tambahan melalui Daniele Verde.

Verde, pemain asal Napoli, Italia, baru masuk pada menit ke-745 menggantikan Javo Moyano dan terbukti keputusan Sergio Gonzalez menurunkannya sangat tepat.

Dengan hasil seri itu, Espanyol memang masih menempati peringkat kedua klasemen sementara, tapi sangat rentan tergusur apabila salah satu dari Deportivo Alaves (nilai 17), Sevilla, Atletico Madrid (masing-masing 16), atau Real Madrid bisa mencatat kemenangan dalam laga pekan ini.

Sementara itu, tambahan 1 angka juga tidak mengubah posisi Real Valladolid di slot keenam dengan koleksi 16 angka, sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid, tetapi kalah selisih gol.

Hasil dan jadwal lengkap pekan ke-10 (WIB):

Sabtu, 27 Oktober:

Real Valladolid 1 vs Espanyol 1

18:00   Girona vs Rayo Vallecano

21:15   Athletic Bilbao vs Valencia

23:30   Celta Vigo vs Eibar

23:30   Levante vs Leganes

Minggu, 28 Oktober:

01:45   Atletico Madrid vs Real Sociedad

18:00   Getafe vs Real Betis

22:15   Barcelona vs Real Madrid

Senin, 29 Oktober:

00:30   Deportivo Alaves vs Villarreal

02:45   Sevilla vs Huesca.

Sumber : Reuters & LaLiga.es

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top