Jadwal Indonesia Vs Jepang: Egy dan Todd Rivaldo Bisa Main?

Jadwal Indonesia Vs Jepang: Egy dan Todd Rivaldo Bisa Main?
Andhika Anggoro Wening | 26 Oktober 2018 19:05 WIB
Egy Maulana Vikri - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri dikabarkan hanya mengalami memar otot paha. Meskipun demikian, Pelatih Indra Sjafri tak bisa memastikan apakah dia akan bermain pada laga perempat final Piala AFC U-19 melawan Jepang atau tidak. 

Dalam sesi latihan Jumat, 26 Oktober 2018, Egy terlihat tak berlatih bersama rekan-rekannya. Dia menjalani sesi latihan terpisah bersama Todd Rivaldo Ferre di pinggir lapangan di dampingi dua staf pelatih. 

 Kedua pemain terlihat melakukan peregangan otot di bagian kaki, mengikuti instruksi  dua staf pelatih yang mendampingi mereka. 

Dokter Timnas U-19 Ifran Akhmad mengatakan Egy dan Todd mengalami cedera ringan. Menurut dia, Egy mengalami masalah di bagian otot paha sementara Todd bermasalah di bagian betis.

"Hanya memar," kata Ifran di Stadion Gelora Bung Karno.

Ifran menjelaskan tim pelatih masih melakukan observasi ihwal tingkat cedera yang dialami kedua pemain. Tim akan melihat perkembangan keduanya dalam dua hari ke depan. Oleh sebab itu, ia memilih kedua pemain itu tidak berlatih bersama rekan-rekannya.

"Lebih baik dijaga daripada dipaksa berlatih nanti bisa bermasalah saat pertandingan," ucapnya.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Egy dan Todd terpaksa tidak mengikuti sesi latihan lantaran tidak berada dalam kondisi bugar. Ia tidak bisa memastikan apakah kedua pemain mengalami cedera atau tidak.

"Besok kelihatannya baru bisa ikut latihan (bersama)," kata Indra.

Indra Sjafri terpaksa menarik keluar lapangan Egy saat menghadapi Uni Emirat Arab. Usai berbenturan dengan lawan, pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, itu sempat ditandu sebelum akhirnya tak bisa melanjutkan permainan. 

Berbeda dengan Egy, Todd tak nampak mengalami masalah di laga Uni Emirat Arab. Pemain U-19 Persipura itu bermain penuh di babak kedua usai menggantikan posisi Hanis Saghara.

Timnas U-19 Indonesia akan menjamu Jepang di babak delapan besar Piala AFC U-19 pada Ahad 28 Oktober 2018. Laga itu akan berjalan di SUGBK, Jakarta. Indonesia wajib menang bila ingin mendapatkan tiket langsung ke putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Empat tim semifinalis Piala AFC U-19 otomatis lolos ke Piala Dunia U-20.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top