Hasil Liga Champions: Dortmund Gasak Atletico, Pimpin Klasemen Grup A

Dortmund menggasak Atletico Madrid dengan skor telak 4 – 0 untuk memastikan hegemoninya di Grup A Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 25 Oktober 2018 06:02 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol kedua ke gawang Atletico Madrid. - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menggasak Atletico Madrid dengan skor telak 4 – 0 untuk memastikan hegemoninya di Grup A Liga Champions Eropa.

Di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, Axel Witsel membuka keunggulan tuan rumah 7 menit menjelang rehat.

Selepas itu, Dortmund mengalami kesulitan untuk menggandakan keunggulan hingga pelatih Lucien Favre memasukkan Raphael Guerreiro dan Jadon Malik Sancho.

Guerreiro masuk pada menit ke-63 menggantikan Jacob Bruun Larsen, sedangkan Malik Sancho masuk pada menit ke-79 menggantikan Christian Pulisic.

Keputusan Favre terbukti tepat. Berada di lapangan selama 10 menit, Guerreiro menggandakan keunggulan Dortmund. Lantas, gol ketiga hadir pada menit ke-83 atau hanya 4 menit setelah Sancho masuk lapangan. Kedua gol itu memaksimalkan assist Achraf Hakimi.

Gol terakhir Dortmund kembali dilesakkan Raphael Guerreiro ketika waktu reguler tinggal bersisa semenit untuk menjadikan skor akhir 4 – 0.

Hasil laga ini menempatkan Dortmund mantanp memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna 9 hasil menyapu bersih tiga pertandingan, sedangkan Atletico menempati setrip kedua dengan nilai 6.

Pertandingan lainnya di Grup A, tuan rumah Club Bruges ditahan imbang tamunya AS Monaco dengan skor 1 – 1 di Stadion Jan Breydel di Brugge, Belgia.

Monaco, klub wilayah Kerajaan Monako yang berkompetisi di Ligue 1 Prancis, membuka skor pada menit ke-31 lewat kontribusi Moussa Sylla, tetapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan berselang 8 menit kemudian melalui Wesley Moraes.

Dengan hasi seri ini, Monaco menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A, sedangkan Club Bruges di dasar klasemen, keduanya mendulang nilai 1. Monaco kalah selisih gol, tetapi berhak di posisi yang lebih baik ketimbang Bruges karena head to head mencetak gol di kandang lawan.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, dortmund, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top