Hasil Madrid vs Levante: Madrid Kalah Lagi, Empat Laga Tanpa Kemenangan

Hasil Madrid vs Levante: Madrid Kalah Lagi, Empat Laga Tanpa Kemenangan
Andhika Anggoro Wening | 20 Oktober 2018 20:44 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui - Yahoo

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid kembali meraih hasil buruk di ajang Liga Spanyol. Di pekan ke-9, Madrid yang diasuh Julen Lopetegui kalah dari Levante di Stadion Santiago Bernabeu.

Madrid yang bermain di kandang sendiri, takluk dengan skor 1-2, lewat gol Jose Luis Morales di menit ke-7 dan eksekusi penalti Roger Marti di menit 13. Sementara itu, gol dari Madrid dihasilkan Marcelo di menit 72.

Madrid yang dipekan sebelumnya kalah dari Deportivo Alaves dengan skor 0-1, kecolongan terlebih dahulu setelah Raphael Varane salah mengantisipasi bola yang membuat Jose Luis Morales bisa mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois dan akhirnya menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Levante memperbesar keunggulan empat menit kemudian. Lewat pelanggaran di dalam kotak penalti, wasit yang mendapat arahan VAR menunjuk titik putih. Marti yang menjadi algojo dengan tenang menempatkan bola di sudut kiri gawang Madrid.

Ketinggalan dua gol, Madrid yang belum menang dalam tiga pertandingan sebelumnya terus menekan. Bahkan sundulan Sergio Ramos nyaris masuk ke dalam gawang seandainya tidak membentur mistar.

Penjaga gawang Levante, Oier beraksi brilian dalam pertandingan kali ini salah satu penyelamatan gemilangnya saat menepis tendangan bebas yang dilepaskan Gareth Bale di babak kedua.

Madrid akhirnya bisa membuat gol sekaligus memperkecil ketertinggalan setelah Marcelo yang merangsek ke dalam kotak penalti menendang bola dengan keras memakai kaki kanan tanpa bisa dihalau Oier.

Skor 1-2 ternyata bertahan untuk kemenangan Levante sekaligus membuat Madrid tanpa kemenangan dalam empat laga. Kekalahan ini juga menempatkan Los Blancos ada di posisi lima klasemen Laliga dengan nilai 14 sedangkan Levante ada di posisi tujuh dengan 13 angka.

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top