Bek Bali United Bantah Sengaja Bikin Gol Bunuh Diri Saat Lawan Sriwijaya FC

Bek Bali United Bantah Sengaja Bikin Gol Bunuh Diri Saat Lawan Sriwijaya FC
Andhika Anggoro Wening | 10 Oktober 2018 18:29 WIB
Pemain Bali United sedang berlatih - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Bali United FC, Novan Setya Sasongko, sempat menuai banyak kecaman usai mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC. Laga itu merupakan lanjutan GO-JEK LIGA 1 2018 pekan ke-24, minggu lalu.

Gol bunuh diri itu terjadi pada awal pertandingan. Bahkan sangat awal, tepatnya pada menit kedua. Di akhir pertandingan Bali United akhirnya kalah dengan skor 2-3.

Cibiran makin menjadi-jadi saat Novan Setya dituding sengaja melakukan gol bunuh diri. Kemudian ada pula yang mengaitkan dengan statusnya sebagai pemain Sriwijaya FC di putaran pertama musim ini.

Namun Novan Setya menolak semua tudingan itu. Ia menjelaskan bila gol bunuh diri itu benar-benar tidak disengaja.

"Itu murni tidak disengaja. Di pikiran saya hanya ingin menutup pergerakan lawan. Bisa dilihat di rekaman pertandingan. Jadi tidak benar kalau ada yang bilang sengaja melakukan. Saya berani tanggung jawab," kata Novan Setya.

Oleh sebab gol bunuh diri itu Novan Setya juga meminta maaf kepada seluruh penggemar Bali United. Permintaan maaf dirasa penting karena bagaimanapun juga gol bunuh diri sangat menyakitkan buat siapapun.

"Saya atas nama pribadi dengan segala kerendahan hati, meminta maaf yang sebesar-besarnya bila belum bisa memberi penampilan seperti yang diinginkan," ujar Novan Setya.

Tag : bali united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top