Hasil Liga 1: PSM Hajar Mitra Kukar, PSMS Imbangi Barito

PSM Makassar memastikan bertahan di slot kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4 – 1 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 20:40 WIB
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Guy Junior. - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar memastikan bertahan di slot kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4 – 1 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Dalam pertandingan pekan ke-24 pada Minggu (7/10/2018) malam tersebut, tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat tim tamu yang datang dari Sulawesi Selatan yang dicetak pada menit ke-2 oleh Guy Junior.

Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan setelah pemain PSM M. Fauzan Jamal membuat gol bunuh diri pada menit ke-31, tapi hanya 2 menit kemudian Reva Adi Utama memaksimalkan assist Wiljan Plukm untuk memulihkan keunggulan PSM 1 - 2.

Skor saat rehat sudah 1 – 3 lantaran Guy Junior kembali menjaringkan gol ke gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Yoo Jae-hoon pada menit ke-36.

Pada babak kedua, PSM menambah sebiji gol lagi melalui Ferdinand Sinaga saat laga telah memasuki injury time sehingga skor akhir 1 – 4. Ferdinand baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Guy Junior.

Dengan kemenangan itu, PSM mantap bercokol di slot kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 angka, tertinggal 3 poin dari Persib Bandung di posisi teratas.

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-14 dengan nilai 29 atau hanya 2 poin di atas zona degradasi.

Dalam laga lain pada Minggu malam, di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tuan rumah Barito Putera dipaksa imbang dengan skor 3 – 3 oleh tamunya dari Sumatra Utara, PSMS Medan.

Barito Putera sempat dua kali ungguy, tetapi gagal mempertahankannya berkat kegigihan anak-anak Medan yang terus berupaya mencari gol balasan.

PSMS membuka keunggulan pada menit ke-6 lewat Shohei Matsunaga, tetapi hanya semenit kemudian Douglas Packer mencetak gol penyeimbang untuk Barito sehingga skor 1 – 1.

Marcel Sacramento membawa Barito berbalik unggul pada menit ke-15. Skor 2 – 1 untuk Barito Putera bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, Felipe Martins membuat PSMS mampu menyamakan skor menjadi 2 – 2. Namun, Barito kembali unggul 4 menit kemudian berkat gol Marcel Sacramento.

Namun, kemenangan Barito akhirnya lepas setelah PSMS menjaringkan gol ketiga melalui kontribusi Rahmat Hidayat pada menit ke-66.

Ini merupakan hasil imbang keempat Barito secara berturut-turut. Kini Barito tertahan di posisi keempat dengan nilai 36. Adapun bagi PSMS, tambahan 1 angka tak mengubah posisinya tetap di dasar klasemen dengan 24 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top