Hasil Liga Prancis: Bamba & Galtier Hajar Eks-Timnya, Lille Dekati PSG

Lille menggasak Saint-Etienne dengan skor 3 – 1 dalam lanjutan pekan kesembilan Ligue 1 Prancis, hasil yang memastikannya bertahan di posisi kedua klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 09:55 WIB
Para pemain Lille merayakan gol yang dicetak Jonathan Bamba (kiri) ke gawang Saint-Etienne, - Euro Sport

Bisnis.com, JAKARTA – Lille menggasak Saint-Etienne dengan skor 3 – 1 dalam lanjutan pekan kesembilan Ligue 1 Prancis, hasil yang memastikannya bertahan di posisi kedua klasemen sementara.

Dua dari tiga gol tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Pierre-Mauroy di Lille itu dikontribusi oleh Jonathan Bamba.

Gelandang yang justru baru diboyong Lille dari Saint-Etienne pada Juli lalu itu mencetak kedua golnya pada menit ke-17 dan saat babak kedua baru berjalan dalam hitungan detik.

Pemain tengah berusia 22 tahun itu juga berperan penting dengan memberi assist untuk gol ketiga Lille yang dicetak Nicolas Pepe 7 menit menjelang laga usai.

Satu-satunya gol tim tamu dicetak Remy Cabella pada menit ke-26 dari eksekusi penalti yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 sebelum kemudian datang dua gol lagi milik tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan keempat Lille dalam lima pertandingan terakhir yang merupakan hasil perubahan yang dirancang Christophe Galtier, pelatih Lille yang justru baru pindah tahun lalu dari Saint-Etienne yang selama 8 tahun ditanganinya.

Berkat tambahan 3 poin, Lille mantap berada di slot kedua klasemen sementara kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Prancis ini dengan koleksi 19 angka, tertinggal 5 poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain di posisi puncak.

Adapun bagi Saint-Etienne, juara terbanyak Ligue 1 yakni 10 kali, kekalahan kali ini menahan tim asuhan Jean-Louis Gasset di peringkat keempat dengan nilai 15, satu angka di belakang Montpellier yang bermain imbang 1 – 1 di markas Guingamp.

Hasil pekan kesembilan hingga Minggu (7/10/2018) pagi WIB: Toulouse 1 vs Nice 1; Lille 3 vs Saint-Etienne 1; Amiens 1 vs Dijon 0; Angers 2 vs Strasbourg 2; Guingamp 1 vs Montpellier 1; Nimes 0 vs Stade Reims 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 Oktober:

20:00   Bordeaux vs Nantes

22:00   Marseille vs Caen

22:00   Monaco vs Stade Rennais

Senin, 8 Oktober:

02:00   Paris Saint-Germain vs Lyon.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top