Hasil Liga Inggris: Chelsea Gasak Soton 3 Gol Tanpa Balas

Chelsea menggasak tuan rumah Southampton dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris pada Minggu (7/10/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 22:52 WIB
Gelandang serang Chelsea Ross Barkley selepas menjebol gawang Southampton. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea menggasak tuan rumah Southampton dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris pada Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Bertarung di Stadion St. Mary di Southampton, Eden Hazard dan Ross Barkley bermain gemilang dengan masing-masing mencetak satu gol dan memasok satu assist.

Hazard membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-30 dengan memaksimalkan assist Ross Barkley dan skor 0 – 1 untuk tim tamu berjuluk The Blues hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 12 menit, giliran Barkley yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan upaya Olivier Giroud dan menggandakan keunggulan anak asuh Maurizio Sarri.

Ketika pertandingan memasuki injury time, Alvaro Morata melengkapi pesta tamu dengan memanfaatkan assist Hazard dan mengakhiri pertandingan dengan skor telak tiga gol tanbpa balas untuk Chelsea.

Hasil ini menjadikan Chelsea belum terkalahkan dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini dan untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai 20, satu lebih banyak dibandingkan dengan Manchester City dan Liverpool, yang keduanya juga belum terkalahkan dan tengah menjalani big match saat berita ini ditayangkan.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan keenam yang didapat Soton musim ini, termasuk di tiga laga terakhir, sehingga menempatkan mereka di peringkat ke-16 dari 20 kontestan dengan hanya 5 angka.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu pk. 22.30 WIB: Brighton 1 vs West Ham 0; Burnley 1 vs Huddersfield 1; Crystal Palace 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Leicester 1 vs Everton 2; Tottenham 1 vs Cardiff 0; Watford 0 vs Bournemouth 4; MU 3 vs Newcastle 2; Fulham 1 vs Arsenal 5; Southampton 0 vs Chelsea 3.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liga inggris, southampton
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top