Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pemain Persib Juga Kena Sanksi Berat, Ini Daftar Hukumannya

Tiga Pemain Persib Juga Kena Sanksi Berat, Ini Daftar Hukumannya
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic/Antara-Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic/Antara-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Persib Bandung bakal kehilangan tiga pemain pilarnya saat mengarungi kompetisi Liga 1 yang kembali digulirkan 5 Oktober yang merupakan dampak dari sanksi yang diberikan Komisi Disilipin (Komdis) PSSI per 1 Oktober.

Ketiga pemain ini mendapatkan sanksi setelah menjalani pertandingan kompetisi tertinggi di Tanah Air saat menghadapi Persija di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9). Tim Maung Bandung akhirnya menang dramatis, 3-2.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, Senin (1/10) yang dilansir laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, tiga pemain yang mendapatkan larangan bermain adalah Jonatan Jesus Bauman. Pemain asal Argentina ini mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali pertandingan setelah terbukti menyikut lawan.

Berikutnya adalah Ezechiel Ndouasel. Pemain asal Chad ini menjadi pemain yang paling berat menerima sanksi yaitu tidak boleh bermain memperkuat Maung Bandung sebanyak lima pertandingan. Jelas kondisi ini akan menjadi pukulan telak bagi pemuncak klasemen Liga 1 ini.

Ezechiel Ndouasel terbukti telah menyikut dan dengan sengaja mendorong kepala pemain lawan, demikian pernyataan resmi dari Komdis PSSI yang dilansir oleh laman resmi induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Satu lagi pemain asing yang mendapatkan sanksi adalah Bojan Malisic. Pemain asal Serbia itu mendapatkan sanksi larangan memperkuat Persib selama empat kali pertandingan. Mantan kapten klub asal Hongkong, South China AA ini terbukti menendang pemain lawan.

Sebenarnya ada satu lagi pemain Persib yang mendapatkan sanksi yaitu Ardi Idrus. Hanya saja sanksi yang diberikan Komdis PSSI sebuah teguran keras karena terlibat keributan dengan pemain lawan.

Tidak hanya pemain. Ofisial Persib Bandung juga tidak luput dari lembaga pengadil milik induk organisasi sepak bola Indonesia itu. Dia adalah Fernando Soler. Pria asal Argentina itu mendapatkan sanksi larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

"Jenis pelanggaran: Mengintimidasi wasit dengan kata-kata `Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion," demikian pernyataan resmi dari Komdis PSSI, Selasa (2/10/2018).

Selain pemain, klub Persib Bandung dan panitia penyelengara pertandingan juga mendapatkan sanksi. Sanksi yang cukup berat adalah Persib harus menjalani laga usiran dan harus bermain di luar Jawa berikut tanpa penonton hingga kompetisi 2018 berakhir dan pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper